KPU Tabanan Optimis Capai Target 85 Persen

Politik Tabanan
Foto: I Gede Putu Weda Subawa, Ketua KPU Tabanan

– Partisipasi Pemilih Pada Pilkada Tabanan 2020

TABANAN, Kilasbali.com – KPU Tabanan optimis bisa mencapai target partisipasi pemilih di tengah pandemi Covid-19, pada Pilkada Tabanan 9 Desember 2020 nanti. Di mana target partisipasi pemilih untuk KPU Tabanan sendiri sebesar 85 persen.

Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa mengungkapkan, di tengah kondisi Covid-19 ini pihaknya sangat optimis bisa mencapai target partisipasi pemilih sebesar 85 persen pada Pilkada Tabanan 9 Desember 2020 nanti.

Baca Juga:  KPU Denpasar Gelar Bimtek LPDSK, Ingatkan Tim Keuangan Kampanye Cermat Susun Laporan

Hal itu dilihat karena pada saat pandemi Covid-19 ini banyak aktifitas masyarakat lebih banyak di rumah. Dengan kondisi seperti itu pihaknya sangat optimis nanti partisipasi masyarakat akan tinggi untuk mencoblos ke TPS.

“Namun dengan kondisi Covid-19 ini masyarakat banyak yang tinggal di rumah, dengan konsep waktu yang kita atur, saya rasa tidak mengurangi niat masyarakat untuk datang ke TPS. Selain itu kalau masyarakat tertarik untuk mencoblos dan datang ke TPS saya rasa gak masalah,” jelasnya, Rabu (30/9/2020).

Weda Subawa, mengakui dengan kondisi Covid-19 ini memang ada keterbatasan dalam mensosialiasikan Pilkada Tabanan. Namun hal itu sudah dilakukan secara daring dan sosialiasi lewat media sosial.

Baca Juga:  Ini Pemenang Lomba Ogoh-ogoh Caka 1942

Namun dengan sistem sosialiasi seperti ini memang ada kendala untuk masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok, karena kemungkinan tidak semua masyarakat melek teknologi dan juga pengaruh signyal akan kemungkinan sosialiasi tidak maksimal.

‘Ya benar, kita memang mengalami kendala untuk wilayah yang berada dipelosok-pelosok. Kalau dengan sistem daring dan sosialisasi lewat medsos ini kurang maksimal, nanti kita akan lakukan lewat tatap muka namun tetap dengan sesuai aturan prokes Covid-19,” tandasnya. (jus/kb)