Kumulatif Positif 79 Orang, 7 WNA dan 72 WNI

Denpasar
Foto: Rapid Test PMI di Bandara Ngurah Rai.

DENPASAR, Kilasbali.com – Kasus positif Covid-19 di Bali terus bertambah. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, hari ini, Sabtu (11/4/2020), ada tambahan positif 4 orang.

“Kumulatif positif sebanyak 79 orang. Tambahan 4 orang ini adalah imported case yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri,” katanya sembari menambahkan, yang meninggal 2 WNA dan sembuh 19 orang.

Menurutnya, dari kumulatif 79 orang tersebut, terdiri dari 7 WNA dan 72 WNI. “Imported case yang datang dari luar ngeri sebanyak 51 orang, 13 orang daerah luar Bali, dan 8 transmisi lokal atau yang terinfeksi di Bali,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bentuk Generasi Muda Unggul, Kodim Karangasem Gelar Turnamen Pencak Silat

Pihaknya akan memperketat pertahanan, khususnya pintu masuk Bali, bail di bandara maupun pelabuhan. Yakni di Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Gilimanuk. “Kalau di Padangbay, relatif aman,” ujarnya.

Sementara terkait kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Bandara Ngurah Rai, pihaknya melakukan screening dan juga rapid test.

Hasil yang negatif, diperbolehkan pulang dan melanjutkan karantina mandiri. Sedangkan yang ada gejala, akan dibawa ke karantina dan dilanjutkan dengan mengambil SWAB dan dites PCR di RS Sanglah.

Baca Juga:  Dangin Puri Gelar Patroli Wilayah, Masyarakat Diminta Jangan Kendor Lakukan Prokes

“Jika hasilnya positif, maka akan langsung dirawat di rumah sakit rujukan,” jelasnya. (jus/kb)