Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Masih Sepi

Pariwisata Tabanan
DTW Tanah Lot

– Hanya 500 Orang per Hari

TABANAN, Kilasbali.com – Jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot saat pandemi Covid-19 belum mengalami kenaikan.

Di mana jumlah kunjungan saat ini hanya 500 wisatawan per hari, sedangkan pada saat normal bisa mencapai 10.000 per hari.

Hasil pantauan di lapangan, objek wisata ini tampak sangat lengang. Hal itu terlihat mulai dari tempat parkir yang tampak sepi. Begitu juga kawasaan pantai. Hanya tampak beberapa wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga:  Hadiri PAW Oka Winaya, Bupati Eka Harapkan Ini

Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana mengatakan, kunjungan saat ini masih didominasi wisatawan domestik.

Menurutnya, dalam sehari rata-rata kunjungan mencapai 500 wisatawan. Sedangkan untuk kunjungan mancanegara masih sepi hanya sekitar 15 orang perhari.

“Saat ini masih sepi kalau dulu pas hari sabtu dan minggu kunjungan bisa sampai 10.000 kalau sekarang cumak sampai 1000,” ungkap Toya Adnyana, Senin (28/9/2020).

Baca Juga:  Diduga Konsleting Listrik, Bale Bali Terbakar

Toya Adnyana menambahkan jumlah kunjungan saat ini sangat jauh kalau di bandingkan dengan kondisi saat normal, apalagi untuk kunjungan wisatawan mancanegara.

Menurut Toya Adnyana hal itu di sebabkan karena belum di bukanya wisatawan asing ke indonensia. “Untuk mancanegara masih sepi ada cumak sekitar 10 sampai 20 orang dan itupun wisatawan yang selama ini masih tinggal di Bali,” tambahnya.

Baca Juga:  Pamit Mancing, Gusti Suela Ditemukan Tewas di Telabah Teba

Berdasarkan data dari DTW Tanah Lot, pasca di buka pada bulan Juli, jumlah kunjungan pada bulan juli tercatat 4.404 wisatawan.

Sementara untuk bulan Agustus mengalami kenaikan tercatat sebanyak 18.095, sedangkan pada bulan September berdasarkan data hingga tanggal 27 September hanya tembus 13.564 kunjungan. (cw1/kb)