Kunjungi Teba Majalangu, Antari Jaya Negara Harap Jadi Sarana Edukasi dan Rekreasi di Tengah Kota

Ceremonial Denpasar
Kunjungi Teba Majalangu, Antari Jaya Negara Harap Jadi Sarana Edukasi dan Rekreasi di Tengah Kota

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ayu Kristin Wibawa mengunjungi Teba Majalangu Desa Kesiman Kertalangu, Kamis (6/5/2021).

Pada kesempatan itu TP PKK Kota Denpasar menebarkan Eco-Enzyme di aliran sungai sekaligus melaksanakan kegiatan penanaman pohon sirih dan memetik hasil pertanian di sekitaran Teba Majalangu.

Ketua TP PKK Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara mengapresiasi langkah Desa Kesiman Kertalangu bersama BUMDes untuk membuat Teba Majalangu yang kedepan bisa menjadi salah satu destinasi wisata pertanian, budaya hingga menjadi destinasi wisata edukasi untuk anak-anak.

Baca Juga:  Prosentase Kesembuhan Capai 96,96 Persen, 16 Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar

“Kami sangat kagum melihat destinasi wisata ini. Kami berharap kedepan menjadi salah satu destinasi wisata pertanian, budaya berbasis edukasi di tengah perkotaan,” ujarnya.

Sementara Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, Made Suena mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Desa Wisata Teba Majalangu dimana tempat ini diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata kedepannya.

“Kedepan kami harap tempat ini menjadi salah satu tempat wisata edukasi. Adapun berbagai fasilitas yang dimiliki seperti sarana pertanian, peternakan hingga museum mini,” ujarnya.

Baca Juga:  Sasar Pasar Tradisional, Desa Pemogan Edukasi Masyarakat Terkait Prokes

Lebih lanjut Made Suena yang didampingi Manajer Oprasional Teba Majalangu yang juga Ketua LPM Kesiman, Made Semara Putra mengatakan sebelumnya pihaknya melaluu BUMDes juga telah bekerjasama dengan sekolah di wilayah Desa Kesiman Kertalangu untuk memanfaatkan Teba Majalangu sebagai sarana edukasi dan rekreasi.

“Kami telah bekerja sama dengan sekolah-sekolah dari tingkat Paud hingga SMP untuk dijadikan sarana edukasi dan rekreasi.Selain itu juga dengan adanya Teba Majalangu diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan selalu menjaga kebersihan di wilayahnya,” ujarnya. (kb/rls)