Kunker Wali Kota di Desa Ubung Kaja dan Kelurahan Ubung, Percepat Pelayanan Masyarakat

Denpasar
Kunker Wali Kota di Desa Ubung Kaja dan Kelurahan Ubung, Percepat Pelayanan Masyarakat

DENPASAR, Kilasbali.com – Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara kembali melaksanakan kunjungan kerja di desa/kelurahan. Pada Senin (22/3/2021) Jaya Negara didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Denpasar, IB Alit Wiradana dan Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra serta Kabag Humas dan Protokol di Desa Ubung Kaja dan Kelurahan Ubung.

Jaya Negara menyampaikan dalam masa pandemi saat ini program percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Denpasar telah berjalan dengan berbasis desa dan lingkungan banjar. Saat ini pada pelaksanaan vaksinasi kepada lansia dan pelayanan publik, tokoh agama, pecalang, kelihan adat hingga kadus/kaling menjadi prioritas.

“Langkah ini kita ambil nantinya dapat memberikan kenyamaman dan kemanan kepada para lansia dalam menerima vaksinasi, karena usia yang sudah uzur tentu memberikan dampak pada vaktor pendekatan pelayanan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga:  Penertiban Prokes PPKM, Tim Yustisi Jaring 4 Pelanggar di Lapangan Puputan Badung

Terkait dalam pengelolaan sampah pihaknya akan mempersiapkan langkah pengelolaan sampah dari sumbernya. Langkah ini nantinya akan memberikan bantuan alat dalam memproses sampah menjadi pelet serta dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Seperti di Desa Ubung Kaja telah memiliki lahan tempat pengelolaan sampah reuse, reduce, recyle (TPS3R) yang baik dengan luas yang memadai dalam pengelolaan sampah serta melibatkan lingkungan banjar dalam pengelolaan bank sampah.

Disamping itu berkaitan membantu masyarakat yang terdampak pada masa pandemi yakni di PHK dan dirumahkan, Jaya Negara berharap kepada perbekel/lurah dan pelaksana wilayah dapat mensosialisasikan program Pemkot Denpasar berkaitan dengan inkubator bisnis yang bekerjasma dengan Bank BPD Bali dan Jamkrida.

Baca Juga:  Jaya Negara Harap IDI Berikan Pelayanan Maksimal Pada Masyarakat

“Kepada UMKM yang ada di desa/kelurahan dapat memanfaatkan peluang ini dan diberikan pelatihan serta bantuan modal kerja,” ujarnya.

Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika menyampaikan berkaitan dengan masalah sampah telah dilakukan berbasis lingkungan. Berkaitan dengan vaksinasi dan UMKM pihaknya bersama pelaksana wilayah siap mensosialisasikan program Pemkot Denpasar.

Hal senada juga disampaikan Lurah Ubung Wayan Arianta. “Kunjungan ini sangat baik sekali untuk mengetahui kondisi di masyarakat, sehingga bisa segera dicarikan solusi,” katanya.(sgt/kb)