Lakukan 53 Rapid Test, Hari Pertama PKM Berjalan Lancar

Denpasar
Foto: Petugas tampak melakukan pebgecekan suhu tubuh.

DENPASAR, Kilasbali.com – Hari pertama pelaksanaan Perwali Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) secara umum berjalan lancar. Dari 8 titik pos pantau sebagian besar berjalan lancar meskipun di salah satu pos di daerah Penatih Dentim sempat terjadi penumpukan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, ada salah satu pos pantau tepatnya di daerah Penatih Dentim terjadi penumpukan. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang memang agak sempit.

“Tentu kita sudah melakukan evaluasi, besok diperbaiki. Semoga tidak ada penumpukan sehingga pemeriksaan bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga:  Astungkara, Sembuh Lampui Tambahan Positif

Dewa Rai menambahkan, dari 8 pos pantau dilaporkan, setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi warga yang akan memasuki kota Denpasar, petugas melakukan rapid test terhadap 53 orang dan hasilnya non reaktif semua.

Sedangkan pelanggaran lainnya 29 orang didapatkan tidak menggunakan masker dan 82 orang datang tanpa tujuan yang jelas. Oleh petugas mereka diarahkan untuk putar balik. Dalam hal ini petugas tetap mengedepankan perilaku sopan dan simpati.

Sementara itu, hari ini juga terkonfirmasi ada penambahan 2 orang pasien positif di kota Denpasar. “Hari ini sudah terkonfirmasi ada 2 orang pasien positif Covid-19, 1 orang imported case dan 1 orang transmisi lokal. Hal ini tentunya menjadi perhatian karena penambahan kasus positif masih terjadi. Ini perlu upaya antisipasi salah satunya dengan PKM,” pungkas Dewa Rai. (sgt/kb)