Lampu Setop Tak Menyala, Truk Muat Tabung Gas Seruduk Pemotor

Peristiwa Tabanan
Truk yang terlibat kecelakaan

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan akibat tak disiplin dalam berkendara kembali terjadi di Tabanan. Kecelakaan itu antara truk yang memuat tabung LPG (gas) dengan sepeda motor.

Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Jurusan Denpasar-Gilimanuk, termasuk Banjar Dinas Lalang Linggah, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Rabu (10/2/2021) pagi, sekitar pukul 19.30 WITA

Dari informasi yang dihimpun, laka lantas itu dipicu matinya lampu setop sepeda motor Honda Beat DK 5710 ON yang dikendarai I Gede Arsiyasa, 49, asal, Dalung.

Baca Juga:  Penertiban Prokes PPKM, Tim Yustisi Jaring 4 Pelanggar di Lapangan Puputan Badung

Sementara truk Toyota Dyna DK 8240 DF yang dikemudikan I Putu Semara Putrayasa, 36, asal Batunya, Baturiti, yang melaju dibelakangnnya tak mengetahui motor itu berhenti di pinggir jalan.

Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan pun tak bisa dihindari. Akibat kecelakaan itu, pemotor mengalami patah lengan dan betis, sedangkan supir truk selamat tanpa luka.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan peristiwa itu. Dikatakannya, supir truk segera turun membantu korban untuk di bawa ke Puskesmas Selemadeg Barat.

Baca Juga:  Tim Yustisi Tabanan Gencar Sidak Prokes

“Dugaan sementara pengemudi truk tidak melihat sepeda motor berhenti di pinggir jalan hingga terjadi laka lantas dan pengendara sepeda motor jatuh,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Subagia mengimbau kepada masyarakat agar membiasakan diri mengecek kendaraaannya sebelum berkendara. Baik itu lampu-lampu, rem, hingga ban kendaraan, sehingga laik jalan.

“Laik jalan, yaitu memenuhi persyaratan yg ditentukan serta aman untuk dikendarai di jalan,” tandas Subagia. (gd/jus/kb)