Lantik PPK, Weda Subawa: Jaga Integritas!

Politik Tabanan
Foto: Ketua KPU Tabanan saat melantik 50 anggota PPK.

TABANAN, Kilasbali.com – Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa melantik dan mengambil sumpah 50 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlangsung di Lantai II Kantor KPU Tabanan, Kamis (27/2/2020).

Dikatakanya, PPK yang mulai bertugas per tanggal 1 Maret 2020 itu harus bisa bergaul di masyarakat, serta bisa bergaul di tempat kerja.

“Jadi masing-masing kecamatan ada 5 orang PPK, sehingga dari 10 kecamatan totalnya 50 orang,” kata Weda Subawa seusai melantik anggota PPK ini.

Menurutnya, dari 50 orang PPK tersebut, 22 orang diantaranya merupakan new comer atau pendatang baru..

“New comer 44 persen dan 56 persen incumbent, di Kecamatan Penebel semuanya new comer, memang ada incumbent yang mendaftar, hanya saja tidak lolos dalam tahapan seleksi,” lanjut.

Pihaknya menekankan agar para PPK bisa menjaga integritas, independensi dan loyalitas. Apalagi pada Pemilu sebelumnya pernah terjadi pengalaman buruk yang membuat harus dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Apa yang telah terjadi akan dijadikan pengalaman walaupun peristiwa itu terjadi ditingkat KPPS namun harus diperbaiki bersama agar tidak terulang lagi kedepannya,” pungkas Weda Subawa. (d*/kb)