Libur Nataru, Kunjungan Wisdom ke Denpasar Naik 15 Persen

Denpasar Pariwisata
Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar MA Dezire Mulyani

DENPASAR, Kilasbali.com – Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar MA Dezire Mulyani mengatakan pada libur Natal dan Tahun Baru ada peningkatan sedikit untuk wisatawan domestik. Namun peningkatan itu tidak terlalu banyak, sekitar 10 sampai 15 persen.

Dezire Mulyani menyebut, sebetulnya kunjungan wisdom ini bisa lebih besar lagi, namun karena ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk ke Bali harus melakukan tes Swab, hal ini cukup menurunkan rencaana kunjungan para wiaatawan.

“Tapi tetap ada peningkatan. Astungkara yang lewat darat juga lumayan. Kita bisa lihat pergerakan di jalanan,” sebutnya Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga:  Pasien Sembuh Lampaui Kasus Positif Covid-19 

Ia menambahkan, memang untuk tingkat hunian di Denpasar tidak terlalu banyak peningkatannya mungkin 5 sampai 10 persen.

“Untuk peningkatan hunian hotelnya karena mereka kebanyakan lebih memilih yang terbuka, pegunungan, daripada perkotaan. Ini semuanya untuk wisatawan domestik ya,” tegasnya.

Sementara terkait PPKM, Dezire Mulyani menjelaskan tidak ada yang namanya lock down hanya dibatasi kegiatannya. Seperti pembatasan kapasitas ruangan, dan juga jam operasional usaha.

Baca Juga:  Nyamar, Satpol PP Denpasar Jaring 18 PSK di Lumintang

“Dan itupun dilakukan dari tanggal 11 sampai 25 Januari saja. Kami mohon masyarakat luas agar selama 2 minggu ini bisa secara benar-benar menerapkan protokol kesehatan agar covid ini segera diputus,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Kalau disuruh tinggal di rumah tinggal lah di rumah. Bisa juga manfaatkan layanan antar jemput,” ajaknya. (sgt/kb)