Lomba HKG PKK ke-47, Bali Sabet Tiga Kategori

Nasional
Foto: Ny. Putri Koster saat menerima penghargaan.

PADANG, Kilasbali.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 Tahun 2019 digelar berbagai lomba diantaranya Pelaksana Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Halaman Pekarangan (HATINYA PKK) dan Pelaksanaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) Test. Pada lomba kali ini, TP PKK Provinsi Bali berhasil menyabet tiga penghargaan.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada acara Pembukaan Pameran serangkaian Puncak HKG PKK ke-47 Tahun 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019) siang.

Penghargaan yang berhasil diraih oleh Bali yakni Pakarti Madya II dalam lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang Keluarga oleh TP PKK Kabupaten Gianyar (Desa Sukawati).

Selanjutnya penghargaan Pakarti Utama III dalam Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) oleh TP PKK Kabupaten Karangasem (Desa Sinduwati, Sidemen).

Dan yang terakhir memperoleh penghargaan Pakarti Madya II dalam Pelaksanaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) Test oleh TP PKK Kabupaten Buleleng (Kecamatan Tejakula).

Usai menerima penghargaan, Ny. Putri Koster selanjutnya meninjau stand pameran didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bali Putu Anom Agustina serta Sekretaris TP PKK Provinsi Bali Ni Made Suwastini.

“HKG-PKK tingkat nasional tahun 2019 berlangsun dari tanggal 24-27 Juli 2019. Diharapkan kegiatan peringatan HKG-PKK nasional ini semakin memasyarakatkan gerakan PKK,” katanya. (rls*/kb)