LSPR Berikan Beasiswa untuk Atlet Indonesia yang Bertanding di Tokyo Olympic 

Denpasar Olahraga Pendidikan
Caption foto: Penerima Beasiswa LSPR: Atlet Indonesia Peraih Medal Tokyo Olympic 2020 & Sepuluh Atlet Indonesia yang sudah berkuliah di LSPR

JAKARTA, Kilasbali.com – LSPR Communication and Business Institute memberikan beasiswa untuk atlet Indonesia yang maju bertanding dalam Olimpiade Tokyo 2020 atau Tokyo Olympic 2020. Para patriot olahraga Indonesia telah mengharumkan nama negeri ini dengan berbagai capaian luar biasa yang didapatkan selama olimpiade berlangsung.

Siapa yang tak bangga, dalam pertandingan bergengsi yang ditunggu-tunggu ini, Indonesia berhasil membawa pulang berbagai medali. Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 23 Juli – 8 Agustus 2021 di Tokyo diikuti 200 negara peserta. Indonesia mengirimkan 28 atlet dari cabang olahraga bulu tangkis, atletik, panahan, menembak, rowing, surfing, angkat besi, dan renang.

LSPR Communication and Business Institute sebagai bentuk kepedulian dan rasa bangga terhadap patriot olahraga Indonesia telah menjalin kerjasama dengan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat pada Januari 2020 lalu.

Keterampilan komunikasi merupakan skill-set utama yang akan diberikan kepada para patriot olahraga Indonesia yang membanggakan ini.

Beasiswa pelatihan di bidang komunikasi ini telah tercatat resmi pada 27 Januari 2020 lalu melalui Memorandum of Understanding (MoU) antara LSPR Institute dan KONI Pusat di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR Jakarta.

LSPR memberi dukungan beasiswa Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) melalui Pendidikan Jarak Jauh untuk 75 atlet berprestasi di kancah Internasional, sehingga lebih fleksibel menyesuaikan dengan kepadatan aktivitas atlet khususnya pada saat Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Baca Juga:  Jabar-Bali Luncurkan Program Beli Bali

Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR selaku Founder and CEO LSPR Institute, bahwa program beasiswa ini diberikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan potensi akademis atlet Indonesia.

“Melalui beasiswa ini, diharapkan dapat juga menunjang karier para atlet Indonesia kedepannya nanti setelah melewati masa keemasannya. Saya juga turut bangga dan ingin ucapkan selamat kepada Greysia Polli dan Apriyani Rahayu yang meraih medali emas dalam Tokyo Olympic 2020 ini,” ujar Prita.

“Tidak dapat pungkiri bahwa ada beberapa Atlit berprestasi yang masa pensiunnya kurang mendapatkan perhatian dan kurang sejahtera. Oleh karenanya, KONI Pusat ingin mendukung para Atlit Patriot Olah Raga berprestasi tersebut melalui pendidikan yang berkualitas agar pilihan karier di masa pensiunnya menjadi lebih baik.,” ujar Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Baca Juga:  Arya Wibawa Motivasi Duta Kota Denpasar Ikuti Ustawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2021

Sementara itu, Rektor LSPR Institute, Dr. Andre Ikhsano menyampaikan, “Kami LSPR sangat senang dapat memberikan kontribusi akademik kepada atlet Indonesia yang membanggakan, semoga dengan dukungan beasiswa ini dapat melengkapi prestasi atlet Indonesia tidak hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang pendidikan”.

Adapun beberapa atlet Indonesia yang membanggakan dan sudah mulai menjalankan program beasiswa dari LSPR sejak Maret 2020 dan September 2020 adalah:

Baca Juga:  Tembus Ratusan Juta Rupiah, Ridwan Kamil Lelang Kerajinan Tangan Bali

1. Prada Hanan Farmadini – Marketing Communication (Cabang Olahraga Renang)

2. Pancar Nur Widiastono – Marketing Communication (Cabang Olahraga Sepak Bola)

3. Khairul Imam Zakiri – Marketing Communication (Cabang Olahraga Sepak Bola)

4. Farrel Armandio Tangkas – Marketing Communication (Cabang Olahraga Renang)

5. Herlina Gitaningsih – Public Relations (Cabang Olahraga Judo)

6. Dennish Diaz Himawan – Public Relations (Cabang Olahraga Sepak Bola)

7. Raihan Abdul Hakim Hadi Rizki – Marketing Communication (Cabang Olahraga Sepak
Bola)

8. Aulia Risma Widyaningsih – Public Relations (Cabang Olahraga Tennis)

9. Mahir Radja Satya Djamaoeddin – Public Relaitons (Cabang Olahraga Sepak Bola)

10. Mohammad Afganiladin – Marketing Communication (Cabang Olahraga Sepak Bola).

(jus/rl/kb)