Lukisan Mobil Klasik, Langkah Baru Promosikan Bali

Ceremonial Denpasar Hiburan Pariwisata

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi pameran Lukisan Kalender Budaya Klasik Bali bersama Mercedes-Benz Classic Club Bali di Kebon Vintage Cars, Biaung, Denpasar, Sabtu (12/12/2020).

Ia berharap, melalui terobosan pameran lukisan ini bisa memperkaya khazanah seni Bali sekaligus mempromosikan Bali hingga ke mancanegara.

“Selama ini, kita mengetahui pakem lukisan Bali seperti apa. Objeknya jika tidak pemandangan, benda maupun abstrak. Sekarang kita disuguhi karya-karya berupa mobil Mercedes-Benz sebagai objek, ini merupakan lompatan baru,” ujarnya.

Baca Juga:  Bali Perpanjang PPKM Pengendalian Penyebaran Covid -19, 26 Januari Sampai 8 Februari

Cok Ace mengatakan, masyarakat Eropa terutama Jerman akan sangat bangga jika mengetahui mobil kebanggaan mereka begitu digandrungi di Bali, bahkan dijadikan objek karya seni yang indah.

Tokoh Puri Ubud ini menambahkan, Bali sebagai salah satu pusat kebudayaan dunia harus bisa terus mengimprovisasi seninya, memperbanyak karya dan khazanah seni.

“Bali harus selalu menjadi inspirasi bagi para seniman, tidak hanya di rumah sendiri, bahkan hingga ke luar, jika kesenian di sini terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman,” tandasnya.

Baca Juga:  Vaksin Covid-19 Telah Lolos Uji BPOM

Sebelumnya, Ketua Panitia Endra Datta mengatakan, pameran seni dan budaya ini sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Mercedes-Benz Classic Bali.

Kata dia, kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan pariwisata. “Kita ingin membangun kepercayaan publik terutama publik internasional, baik di tengah pandemi maupun saat pemulihan pasca pandemi,” ujarnya. (jus/kb)