LVRI Kota Denpasar Berikan Penghargaan Daerah Basis Perjuangan Kepada Banjar Binoh Kaja

Ceremonial Denpasar Peristiwa Sosial Tokoh
LVRI Kota Denpasar Berikan Penghargaan Daerah Basis Perjuangan Kepada Banjar Binoh Kaja

DENPASAR, Kilasbali.com – Menyambut Hari Serangan Umum Kota Denpasar ke-75, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar akan memberikan penghargaan Kepada Banjar Binoh Kaja Desa Ubung Kaja sebagai Daerah Basis Perjuangan pada tanggal 11 April 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua LVRI Kota Denpasar Jero Wilaja saat bertemu dengan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa Kamis (1/4/2021) di Kantor Walikota Denpasar.

Jero Wilaja mengatakan, penghargaan Daerah Basis Perjuangan diberikan kepada Banjar Binoh Kaja karena berjasa pada masa perjuangan dahulu. Banjar ini memiliki gua penyingkiran tempat menyimpan senjata untuk melawan para penjajah. Selain itu di Banjar Binoh Kaja juga banyak veteran pejuang.

Baca Juga:  PHDI Bali Bersama Kapolda Bali Bahas Video Dugaan Pelecehan Agama Hindu

“Maka dalam penyerahan penghargaan akan dilakukan peninjauan kelokasi. Untuk itu kami harapkan kehadiran Bapak Walikota bersama Wakil Walikota,” harap Jero Wilaja.

Wakil Walikota Denpasar Agus Arya Wibawa menyampaikan penghargaan daerah basis perjuangan itu sangat tepat sebagai ucapan terima kasih kepada para pejuang khususnya para veteran.

“Tanpa jasa beliau mungkin kita semua tidak ada di dunia ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polairud Polda Bali Ungkap Penggelapan BBM Jenis Solar dan Narkotika

Arya Wibawa mengatakan, pihaknya memastikan akan hadir untuk ikut meninjau lokasi tersebut. Sebagai ucapan terima kasih atas jasa para veteran, dalam acara tersebut Arya Wibawa mengaku Pemerintah Kota Denpasar akan menyerahkan secara simbolis bingkisan berupa pakaian adat kepada veteran. Selain itu juga ada penyerahan secara simbolis dana tali kasih kepada veteran dan santunan bantuan kepada ahli waris veteran.

Baca Juga:  Uji 17 Sample Makanan Takjil Di Tabanan, BBPOM Denpasar Curigai Satu Makanan Mengandung Formalin

“Hal ini tidak seberapa dibanding jasa beliau pada zaman penjajahan membela tanah air Indonesia,” imbuhnya.

Arya Wibawa mengaku pihaknya akan selalu mendukung dan siap memfasilitasi setiap kegiatan yang dilaksanakan Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Denpasar. (sgt/kb)