Maknai Natal dan Tahun Baru, Sanjaya Serukan Bersatu Membangun Tabanan

Tabanan
Foto: I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPC PDIP Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Rabu, 25 Desember 2019, umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Hari Natal. Tepat seminggu kemudian seluruh masyarakat di planet bumi ini akan memasuki tahun yang baru, tahun dengan angka cantik, yakni tahun 2020.

Menjelang akhir tahun, tentu ada berbagai harapan, doa, atau bahkan ide yang ingin direalisasikan pada tahun berikutnya. Termasuk pula harapan dari seorang tokoh asal Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM.

“Sebelumnya, melalui media ini saya atas nama pribadi, keluarga, Ketua DPC PDIP dan Wakil Bupati Tabanan mengucapkan selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020,” ucap Sanjaya yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Tabanan, Selasa (24/12/2019).

Wabup Dr. Sanjaya kemudian mengatakan bahwa spirit yang paling sederhana yang bisa dimaknai dari perayaan hari raya Natal adalah semangat kasih. Terhadap pemaknaan itu ia berharap agar seluruh masyarakat Tabanan senantiasa menjaga jiwa-jiwa kasihnya dalam berkehidupan.

“Saya yakin, semua agama juga mengajarkan semangat kasih. Jadi, ayo jadikan semangat kasih itu sebagai modal sekaligus spirit untuk bergotong royong dan bersatu membangun Tabanan,” ungkapnya.

Terkait dengan semangat spirit kasih sebagai modal dan spirit untuk bergotong royong dan bersatu membangun Tabanan, Wabup Tabanan kemudian menjelaskan sebagai berikut. Bahwa dalam membangun Tabanan akan tidak seimbang ketika tanpa peran serta dan nyata dari seluruh komponen masyarakatnya.

Syukurnya, ia melihat pembangunan di Tabanan berjalan baik karena semua pihak ikut terlibat. Ini kemudian menjadikan Tabanan dalam tahun 2019 saja dianugeri berbagai prestasi, terutama prestasi dalam skala nasional.

“Salah satu prestasi terbaru yang diraih Tabanan ditahun 2019 ini berupa penghargaan Padapa sebagai kabupaten sehat,” jelasnya.

Nah diraihnya prestasi tersebut imbuhnya, tentu atas kerjasama dengan semangat gotong royong dan bersatu semua komponen masyarakat Tabanan. Baik itu pihak ekskutif, legislatif, para OPD hingga kalangan tokoh, LSM dan masyarakat Tabanan.

“Hal seperti inilah yang salah satunya membuat saya selalu bangga dan berpesan mari bangga menjadi orang Tabanan dan dengan rasa bangga itu tentu akan terlahir spirit untuk terus berkarya membangun Tabanan,” ucapnya.

Sanjaya kemudian berharap agar ditahun yang baru atau ditahun 2020 nanti akan semakin tumbuh suburnya semangat-semangat baru untuk bersama-sama bergotong royong dan bersatu dalam membangun Tabanan yang didasari oleh kesadaran bangga menjadi orang Tabanan.

Menurutnya, dengan selalu bergotong-royong dan bersatu membangun Tabanan, maka Tabanan yang memiliki beragam potensi ini diyakininya akan semakin maju.

“Mari ditahun 2020 kita tumbuhkan terus semangat baru untuk bergotong royong dan bersatu nindihin gumi untuk membangun Tabanan,” pungkasnya. (*/KB)