Mancing Sambil Minum, Yanto Ditemukan Tewas di Telaga Tunjung

Peristiwa Tabanan
Foto: Korban pemancing yang ditemukan sudah menjadi mayat.

TABANAN, Kilasbali.com – Warga Banjar Dinas Pegubugan Kangin,Desa Pesagi, Penebel, Tabanan, geger. Pasalnya, seorang pemancing yang diketahui bernama Yanto (23) asal Wonogiri ditemukan tewas tenggelam di DAM Telaga Tunjung sekitar pukul 06.00 WITA, Minggu (4/8/2019).

 

Dari Informasi yang berhasil dihimpun, korban datang ke DAM sehari sebelumnya, Sabtu (3/8/2019), sekitar pukul 20.00 WITA dengan ditemani dua rekannya Bayu Kurniawan (24) asal Blitar dan adik korban Haris Kurniadi.

 

Sebelum memancing, korban sempat mampir untuk membeli arak di Sandan. Sesampai di Telaga Tunjung, korban pun memasang umpan pancing sambil minum arak bersama rekan dan adiknya.

 

Korban kemudian pindah ke sisi utara mencari tempat untuk memancing sambil membawa sisa minuman keras.

 

Sekitar pukul 02.00 WITA, teman dan adiknya mengajak korban untuk pulang. Kendatipun dipaksa, namun korban menolak untuk pulang dan diduga lagi mabuk berat. Korban akhirnya di tinggal sendirian di lokasi memancing.

 

Sekitar pukul 06.00 WITA, korban belum juga pulang ke kostnya. Akhirnya, isteri dan temannya mencari korban ke lokasi mancing. Sayangnya, korban tidak ditemukan.

 

Sang isteri pun menaruh curiga. Karena melihat sepeda motor dan pancing milik korban masih berada di lokasi. Isteri korban kemudian meminta tolong warga dan menghubungi BPBD untuk melakukan pencarian.

 

Setelah diadakan pencarian oleh BPBD yang dibantu warga, korban akhirnya ditemukan sudah menjadi mayat di dasar kolam. Dan dari mulut korban keluar cairan seperti muntahan.

 

Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika membenarkan peristiwa tersebut. “Mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Tabanan,” singkatnya. (kb)