Masuk Denpasar Harus Lengkap Adminduk dan Bebas Covid-19

Denpasar
Foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa tinjau penyekatan arus balik di Teriminal Tipe A Mengwi, Sabtu (22/5/2021). 

MANGUPURA, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa memastikan penyekatan arus balik di Teriminal Tipe A Mengwi, Sabtu (22/5/2021) berjalan optimal.

Hal ini agar masyarakat yang memiliki tujuan ke Kota Denpasar melengkapi diri dengan adminidtrasi kependudukan (Adminduk) serta bebas Covid-19.

Jaya Negara mengatakan, penyekatan ini dilaksanakan di beberapa titik sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat. Dimana, sebagai upaya pengendalian penduduk serta antisipasi penyebaran Covid-19.

“Penyekatan di Terminal Mengwi ini merupakan kerjasama Pemprov Bali, Pemkab Badung dan Pemkot Denpasar. Nah masyarakat yang datang dengan tujuan Kota Denpasar akan di cek kelengkapan adminidtrasi kependudukanya, selanjutnya dipastikan kelengkapan rapid test antigen dengan hasil negatif Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  PLN UID Bali Imbau Jangan Inapkan Layangan

Jaya Negara menambahkan, pengecekan adminduk dan hasil rapid test ini guna mendukung terciptanya tertib administrasi dan untuk memastikan masyarakat yang masuk ke Kota Denpasar sehat dan bebas Covid-19.

“Yang pertama identitasnya harus valid, dan kedua hasil rapid test antigen harus negatif Covid-19, ini untuk mamastikan yang memasuki Kota Denpasar sehat dan tidak ilegal,” imbuhnya.

Baca Juga:  Inda Trimafo Yudha: Industri Kreatif Solusi Pariwisata yang Lesu

Ia mengatakan, pihaknya  menyiagakan petugas pengecekan adminduk serta petugas rapid test antigen bagi masyarakat yang memiliki tujuan ke Kota Denpasar.

“Kita cek, kalau adminduknya tidak lengkap bisa kami pulangkan, kalau lengkap kami cek hasil rapid testnya, jika negatif kita ijinkan, jika sebaliknya kita akan karantina sampai sehat,” jelasnya.

Jaya Negara pun mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan dalam daerah atau lintas provinsi agar senantiasa mentaati aturan yang berlaku. Hal ini utamanya berkaitan dengan rapid test negatif sebagai upaya pengendalian kasus Covid-19.

Baca Juga:  Volume Plastik di Laut Tahun 2050 Diprediksi Lebih Banyak dari Ikan

“Jadi kami mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa melengkapi identitas diri serta hasil negatif rapid test antigen yang masih berlaku, sebagai upaya pencegahan covid-19 dan semoga pandemi ini  segera kita bisa  atasi bersama,” pungkas Jaya Negara.

Turut mendampingi Walikota Jaya Negara yakni Pj. Sekda Made Toya, Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, serta instansi terkait lainya.(sgt/kb)