Material Longsor Tutup Halaman Rumah, Warga Lakukan Gotong Royong

Peristiwa Tabanan
Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga bahu membahu, bergotong royong membersihkan halaman rumah Suarta yang tertimbun material.

TABANAN, Kilasbali.com – Hujan lebat yang menguyur Tabanan menyebabkan tanah longsor di Banjar Apit Yeh, Desa Gunung Salak, Selemadeg Timur, Tabanan, Kamis (14/1/2021) pagi sekitar pukul 06.00 WITA.

Kendatipun tidak ada korban dalam kejadian itu, namun material longsor ini menutup halaman rumah milik I Made Suarta. Karena letaknya lebih rendah.

Mengetahui musibah itu, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga bahu membahu, bergotong royong membersihkan halaman rumah Suarta yang tertimbun material.

Baca Juga:  Pemangku Pura Alas Harum Nyaris Tertimpa Pohon

Bhabinkamtibmas Bripka, I Gede Ketut Darma Wijaya mengimbau agar warga selalu waspada karena adanya cuaca yang ekstrim yang terjadi belakangan ini.

“Bila ada bencana, segera lapor ke BPBD Tabanan, maupun kantor polisi terdekat untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Dalam peristiwa ini, rumah Suarta tidak mengalami kerusakan. “Hujanya kemarin, dan sangat lebat, sehingga tebing yang ada di belakang rumah saya longsor,” singkat Suarta. (gd/kb)