Mayat Laki-laki Ngapung di Tengah Laut

Gianyar Peristiwa
Foto :  Petugas Balawista BPBD Gianyar saat mengevakuasi jenazah di tengah laut.

GIANYAR, Kilasbali.com – Temuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang mengapung di tengah laut tepatnya di Perairan Klungkung, akhirnya dievakuasi Petugas Bala Wista BPBD Gianyar, Selasa (14/9/2021).

Saat dievakuasi, mayat yang identitasnya tidak diketahui ini, sudah terseret arus hingga ke perairan Gianyar.  Tidak ada kendala dalam proses evakuasi. Mayat lantas dibawa ke RSUP sanglah untuk proses identifikasi.

Temuan mayat ini pertamakali dilihat nelayan asal Desa Lebih, sekitar pukul 09.00 Wita yang sedang memancing di tengah laut. Di mana saat itu, mayat terombang-ambing di kawasan perairan Klungkung atau di selatan Pantai Batu Tumpeng, Klungkung.

Baca Juga:  Resahkan Peternak Bebek, Pemuda Ini Diringkus Polisi

“Kami ditelepon oleh nelayan, katanya ada mayat di laut Klungkung mengarah ke barat atau wilayah Pantai Gianyar,” ungkap Anggota Balawista Gianyar, I Wayan Join Hermanto.

Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya lalu berkoordinasi dengan Kepala BPBD Gianyar, untuk berkoordinasi dengan BPBD Klungkung.

Dengan pertimbangan mayat terbawa arus, pihaknya tidak ingin mayat itu menghilang karena terlalu masuk ke selatan. Karena itu, Join Hermanto bersama rekannya langsung turun ke laut untuk mengevaluasi korban.

Baca Juga:  Tak Hanya Pengelepan Mobil, Ternyata Pelaku Ini Sindikat Pemalsu Dokumen

“Seizin pimpinan, kami langsung turunkan raberboad dan melakukan evakuasi ke tengah laut. Jasad kita angkat ke raber sekitar pukul 10.00,” ujarnya.

Mayat itu lantas dibawa ke pesisir Pantai Lebih. Dengan pertimbangan posisi mayat saat ditemukan sudah berada di perairan Gianyar atau di selatan Pantai Lebih, sekitar 2 mill dari pesisir.

“Saat kami temuka, mayat miring, dan masih utuh, kondisinya juga sudah lemas,“ terangnya.

Baca Juga:  Semangati Kerja Anggota, Kapolsek Kediri Bagikan Beras

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta menambahkan, penyebab jasad tersebut sampai ke Pantai Lebih dikarenakan saat kejadian, hembusan angin mengarah ke barat. Saat ini, jasad korban sudah dibawa ke RSUP Sanglah.

“Identitas belum diketahui, TKP awalnya korban ini ditemukan di kawasan perairan Klungkung  dan terseret ke peraianan Gianyar. Kami tidak bisa  memastikan korban dari mana. Saat ini jenazah sudah dibawa ke Sanglah,” pungkasnya.