Meditasi Angka, Wagub Cok Ace Harap Jadi Salah Satu Cara Perbaiki Hidup

Ceremonial Denpasar
Foto: Wagub Cok Ace saat menghadiri HUT ke-20 Meditasi Angka Yayasan Dharma Sthapanam, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center, Sabtu (22/2/2020).

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan, Meditasi Angka diharapkan mampu menuntun arah terbaik ke depannya, sekaligus membuka rasa cinta kasih menuju kebijaksanaan.

Hal tersebut dikatakan Wagub Cok Ace saat menghadiri HUT ke-20 Meditasi Angka Yayasan Dharma Sthapanam, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center, Sabtu (22/2/2020).

“Sifat ‘binara’ (baik dan buruk) dalam diri tidak akan dapat dipisahkan, dan akan selalu berdampingan, sehingga kualitas kita dalam memperbaiki sifat, karakteristik pribadi sebagai manusia, dan cara berfikir akan sangat berpengaruh besar terhadap dharma dalam diri,” katanya.

Dengan mengangkat tema “Meditasi Angka untuk Kesehatan, Kedamaian dan Cinta Kasih Sejati, Persembahan Bali Kepada Dunia”, Wagub Cok Ace berharap, meditasi ini mampu menjadi salah satu cara untuk memperbaiki hidup, karena Hindu mengajarkan untuk meditasi. Di mana seluruh dunia sekarang sedang melaksanakan tren ini.

Sementara itu, Presiden World Hindu Parisada, Made Mangku Pastika yang hadir dalam acara ini mengatakan bahwa Meditasi Angka diisi oleh angka yang dipilih dan dipercayakan segala perubahan akan mampu dilakukan melalui meditasi angka.

“Kita semua akan kembali kepada angka nol, di mana yang memuliakan manusia adalah dengan salah satu caranya yaitu bersatunya Atman dengan Brahman,” ujarnya.

Untuk diketahui, Meditasi Angka merupakan warisan Hindu Anata Dharma, di mana Bhagawan Githa memiliki fungsi untuk menuntun dan membuka olah otak menjadi lebih bijaksana dengan cara mempraktekkan meditasi angka sejenak. (jus/kb)