Mencuri, Putu Liong “Dijuk” Polisi

Peristiwa Tabanan
Foto: Terduga pelaku pencurian.

TABANAN, Kilasbali.com – Jajaran Polres Tabanan akhirnya berhasil membekuk (dijuk) pelaku pencurian Toko Ayu Perdana di Jalan Yos Sudarso No. 6A di Banjar Malkangin, Desa Dajan Peken, Tabanan.

Dari informasi yang dikumpulkan, penangkapan pelaku berawal dari rekaman CCTV di toko milik korban I Putu Sutika Patra, 61, PNS RS Tabanan, di mana petugas akhirnya mengetahui ciri-ciri pelaku dan juga jaket yang digunakannya.

Hasil rekaman CCTV, pelaku diketahui menggunakan jaket berwarna hitam kombinasi merah dengan bergambar orang silat/beladiri. Berbekal petunjuk tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan di seputar TKP.

Hasilnya, petugas pun mengetahui bahwa orang yang kerap menggunakan jaket dengan ciri-ciri tersebut adalah seorang pria yang bekerja sebagai tukang cuci motor di dekat TKP.

Tidak hanya itu, petugas pun mengetahui identitas pelaku dan juga alamatnya. Yakni I Putu Liong Dwiangga alias Basir, 19, asal Banjar Dinas Yeh Busbus, Desa Sai, Pupuan, Tabanan.

Petugas yang telah mengetahui identitas terduga pelaku segera melakukan pengejaran. Akhirnya, pada Senin (2/12/2019), petugas mendapat informasi bahwa pelaku terlihat berada di desanya.

Tak ingin buruannya lepas, Team Satgas Tindak Ops pekat Agung II 2019 segera meluncur dan mebekuk pelaku.

Pelaku kemudian digiring ke Mapolres Tabanan guna mempertagungjawabkan perbuatannya. Dari hasil interograsi, pelaku mengakui perbuatannya.

Kabaghumas Polres Tabanan, Iptu Made Budiarta membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut. “Akibat pencurian itu, korban mengaku menderita kerugian Rp9 juta,” singkatnya. (KB)