Menteri Kelautan Dukung Pengembangan Hasil Laut Bali

Buleleng
Foto: Gubernur Koster saat mendampingi Menteri Kelautan saat kunjungan kerja ke Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan (BBRBL-PP) Gondol-Bali, Gerokgak, Buleleng, Rabu (20/1/2021).

BULELENG, Kilasbali.com – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono mendukung rencana Gubernur Bali Wayan Koster menjadikan Bali sebagai wilayah pengembangan budidaya, industri dan pasar ekspor hasil laut dan perikanan.

Hal itu terungkap saat Sakti Wahyu Trengono melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan (BBRBL-PP) Gondol-Bali, Gerokgak, Buleleng, Rabu (20/1/2021).

“Saya mendukung pak gubernur, karena selain Bali sebagai destinasi wisata dunia, namun Bali juga memiliki potensi yang harus terbangun budidaya dan industrinya dibidang kelautan dan perikanan,” ujarnya.

Baca Juga:  Lulusan SD di Denpasar 13.881 Siswa, Kuota SMPN Hanya 4.000-an

“Apalagi Bali sangat selaras dan berkesinambungan di dalam menjaga lautnya dengan pendekatan ‘culture’ kebudayaan, karena Bali tidak pernah menghancurkan, untuk itu saya mendukung pak gubernur,” lanjutnya.

Sebelumnya, Wayan Koster mengatakan bahwa Bali akan menyeimbangkan struktur perekonomian Bali antara pariwisata, pertanian, kelautan, dan industri.

“Potensi Pulau Bali di pertanian, kelautan, dan industri pada khususnya cukup besar,” ujar Koster.

Baca Juga:  Disiplin Diet Kantong Plastik Menurun, Pemprov Kumpulkan Pengelola Pasar di Denpasar

“Mohon dukungan pak Menteri Kelautan dan Perikanan RI, karena potensi laut ini akan kami kembangkan pembudidayaan, industri, dan pasar ekspornya,” katanya. (kas/kb)