Merdeka dalam Ekspresi, 30 Perupa Muda Pamerkan 60 Karya di Taman Budaya Bali

Denpasar Seni Budaya
Foto: Karya perupa muda yang dipamerkan di Gedung Kriya, Taman Budaya Bali, Rabu (14/8/2019).

DENPASAR, Kilasbali.com – Sebanyak 30 perupa muda dengan 60 karya mengikuti pameran seni rupa Merdeka dalam Ekspresi yang diadakan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, di Gedung Kriya, Taman Budaya Bali, Rabu (14/8/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan Bali, Dr. I Wayan Adnyana, SSn., MSn., menyampaikan, pameran lukisan yang diperuntukkan bagi perupa muda ini untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Bali yang ke 61.

“Secara teknis pameran ini dikhususkan untuk perupa muda sehingga metode yang kami lakukan istilahnya opencall. Jadi metode pengajuan lamaran oleh pelukis muda itu,” jelasnya.

Sebelumnya, salah seorang Kurator Wayan Jengki Sunarta mengatakan, pameran yang merupakan program Dinas Kebudayaan Provinsi Bali ini dirancang sejak bulan Mei 2019.

“Ada 42 seniman muda yang mendaftar. Dan dari hasil seleksi, kami memilih 30 peserta dengan 60 karya yang mengikuti pameran,” ujarnya seraya mengatakan, pameran yang dirancang untuk seniman generasi muda batas usia maksimal 35 tahun.

Dikatakannya, kendatipun temanya merdeka, akan tetapi bukan kaitannya dengan perjuangan. Namun lebih condong kemerdekaan dalam bereksperesi. (jus/kb)