Meskipun Pandemi, Putra-Putri TNI/Polri Tak Kendor Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Jembrana
Meskipun Pandemi, Putra-Putri TNI/Polri Tak Kendor Tanamkan Jiwa Nasionalisme

JEMBRANA, Kilasbali.com – Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-76 sekaligus juga menyambut HUT ke-126 Kota Negara dan HUT ke-63 Provinsi Bali, putra-putri prajurit TNI-Polri di Jembrana tak patah semangat menumbuhkan rasa nasionalisme kepada warga Negara. Sebab, rasa nasionalisme diharapkan tidak boleh padam, dan semangat nasionalisme dinilai menjadi pemersatu bangsa dalam menghadapi situasi sulit dampak pandemi covid-19.

Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), I Kade Darma Susila mengatakan pihaknya untuk mengajak masyarakat dalam situasi pandemic agar selalu memupuk jiwa nasionalisme.

Hal ini dibuktikan dengan melakukan pengibaran bendera merah putih mulai dari rumah hingga kendaraan bermotor. Bahkan pengendara juga diberikan bendera merah putih untuk dipasang pada kendaraannya pada Selasa (10/8/2021).

Baca Juga:  Resahkan Peternak Bebek, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Hanya saja menurutnya pemasangan bendera merah putih pada kendaraan bermotor yang melintas di ruas jalan di Kabupaten Jembrana dinilai masih minim.

“Ratusan bendera merah putih dibagikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Pahlawan, depan Polres Jembrana. Bersama personil kepolisian, bendera merah putih yang dibagikan langsung dipasang pada kendaraan yang melintas,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain momentum menjelang hari kemerdekaan ini menurutnya penting untuk membangkitkan semangat patriotisme. “Kami mengajak masyarakat untuk selalu memupuk jiwa nasionalisme dan menghormati para pejuang terdahulu, kendati dalam situasi pandemi, semangat nasionalisme di masyarakat harus tetap membara,” imbuhnya.

Baca Juga:  "Door To Door" Percepatan Vaksinasi Lansia di Jembrana

Dalam aksinya, Darma Susila menjelaskan pihaknya juga melakukan pemasangan bendera di lingkungan. “Kami lakukan karena kami melihat di jalan di Kabupaten Jembrana jarang sekali pengendara memasang bendera merah putih pada kendaraannya,” ujarnya.

Dengan pemasangan bendera merah putih baik di permukiman, perkantoran hingga pada kendaraan bermotor ini diharapkan suasana hari kemerdekaan di Jembrana akan terasa lebih semarak.

“Gerakan ini kami lakukan untuk membangkitkan semangat kita semua, sebagai Bangsa Indonesia untuk tetap optimis berjuang menghadapi pandemic yang saat ini masih berlangsung,” pungkasnya. (gus/dx)