Motor Tabrak Truk Parkir, Pengendara Beat Tewas

Peristiwa Tabanan
Truk dan honda beat pasca terjadi kecelakaan
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan maut yang merenggut korban nyawa terjadi di Jalan Wagimin jurusan Kediri – Tabanan, tepatnya di Depan Kantor Dishub Tabanan, di Banjar Jagasatru, Kediri, Tabanan, Selasa (2/2/2021) petang, sekitar pukul 19.40 WITA.

Kecelakaan itu antara sepeda motor Honda Beat DK 4882 GBB yang dikendarai I Gede Suartaman, 36, yang membonceng Ni Made Ayu Sulasmini, 26, dengan truk Mitsubishi DK 9496 UN yang sedang parkir.

Dari informasi yang dihimpun kilas bali, sebelum kejadian truk yang dikemudikan Komang Gede Mertayasa parkir dengan menggunakan badan jalan di sebelah utara as jalan dengan posisi kepala kendaraan menghadap ke timur.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Ikuti Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pelantikan Bupati/Walikota Hasil Pilkada Serentak 2020

Sayangnya, saat parkir pengemudi tidak menyalakan lampu hazard, tidak memasang tanda segitiga pengaman. Bahkan truk ditinggal oleh pengemudinya.

Beberapa saat kemudian, datang dari arah barat jurusan kediri pemotor Honda Beat Suartaman yang membonceng Sulasmini.

Diduga, karena jalan di TKP gelap tidak ada lampu penerangan, motor menabrak bagian belakang samping kanan truk yang parkir menggunakan badan jalan.

Baca Juga:  Pokdarwis Bumdes Baturiti Tukar Sampah Plastik dengan Beras

Akibat kejadian itu, Suartaman mengalami luka di kepala, dari telinga mulut dan hidung mengeluarkan darah dan meninggal di TKP,

sedangkan yang dibonceng mengalami sakit pada tangan kanan, dan dalam kondisi sadar di rawat di RSU Tabanan.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan perisitiwa itu, Rabu (3/2/2021). Menurutnya, kecelakaan akibat kelalain dalam berkendara.

Baca Juga:  HUT Ke-60 Korem 163/Wira Satya, Ini Harapan Danrem

“Pengendara motor diduga kurang hati hati, kurang waspada, dan kurang konsentrasi, sehingga tidak memperhatikan ada truk yang sedang parkir di badan jalan sebelah utara,” singkatnya. (gd/kas/kb)