Mulai Menggeliat, Ekonomi Bali Tumbuh 2,83 Persen

Denpasar Ekonomi Bisnis
Trisno Nugroho

DENPASAR, Kilasbali.com – Ekonomi Bali yang mulai menggeliat dengan tumbuh sebesar 2,83 persen secara tahunan (year on year) di masa pandemi Covid-19 merupakan kabar gembira bagi masyarakat Bali.

Demikian disampaikan Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Bali, Trisno Nugroho saat ditemui disela acara Peresmian TPS 3R di Kelurahan Padangsambian Denpasar, Jumat (6/8/2021).

Ia mengatakan masyarakat harus optimis karena pertumbuhan ekonomi Bali bisa dengan cepat bertambah positif.

Baca Juga:  Genjot Vaksinasi, Gerindra Bali Support Program LDII dan Polresta Denpasar

“Kita optimis, jadi tidak usah pesimis bahwa kalau sebenarnya kita bersama-sama, Bali ini mudah bisa terlahir kembali. Walaupun masih rendah, lumayan 2,83 persen. Kalau Indonesia tumbuh 7,07 persen. Memang base nya rendah, tapi gak apa-apa. Artinya kita sudah mulai menggeliat antara Kuartal I dan Kuartal II,” ucapnya.

Sementara di Kuartal III ini, Trisno Nugroho menambahkan tantangannya berat karena PPKM yang berlangsung sampai sekarang cukup berat bagi masyarakat.

“Semoga nanti setelah menurun (kasus Covid-19-red) harapannya Kota Denpasar bisa melandai sehingga bulan September, Bali di Kuartal Ketiga tidak begitu berat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Cok Ace Apresiasi Indonesia Marketeers Festival 2021

Sebelumnya Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Kuartal II tahun 2021 mencapai 7,07 persen secara tahunan (year on year). Ekonomi pada kuartal II tahun ini meningkat sebesar 3,31 persen jika dibanding Kuartal I tahun 2021.(sgt/kb)