Nahkodai AAI Denpasar, Rizal Akbar Segera Siapkan Sekretariat Permanen

Denpasar
Foto: Ketua Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) DPC Denpasar terpilih, Rizal Akbar Maya Putra, SH.,MH.,

DENPASAR, Kilasbali.com – Rizal Akbar Maya Poetra, SH.,MH., terpilih menjadi Ketua Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) DPC Denpasar dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VI AAI DPC Denpasar dengan tema “Melalui Muscab VI AAI Denpasar 2019, Kita Tingkatkan Kemandirian Organisasi Profesi Advokat yang Bermartabat Nan Mulia”, yang berlangsung di Nikki Hotel, Denpasar, Sabtu (27/4/2019).

Rizal Akbar terpilih dengan perolehan 101 suara, menggunguli rivalnya Dr. I Made Arjaya, SH., MH., dengan memperoleh 29 suara. Dalam perhitungan suara terakhir pada pukul 15.55 WITA, Reza Akbar yang dipastikan terpilih menahkodai AAI Denpasar secara spontan langsung merangkul rivalnya Made Arjaya.

Muscab yang mengagendakan pemilihan ketua yang sebelumnya dinahkodai oleh Dr. Simon Nahak, SH., MH., tampak berlangsung lancar serta penuh kekeluargaan ini, juga terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Ricky Dm Brand, SH., dan sebagai Ketua Dewan Penasihat: Putu Kusuma Subadan SH.,M.Kn.

Reza Akbar penyampaian visi, misi dan program, berjanji akan menyediakan sekretariat beserta perlengkapannya dalam tenggang waktu 30 hari. Dirinya pun akan membebaskan semua anggota untuk mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) AAI.

“Dalam dua tahun ke depan, saya akan menyediakan sekretariat AAI Denpasar secara permanen,” kata Reza Akbar seraya mendapat aplaus dari seluruh peserta Muscab.

Kendatipun janji tersebut tanpa pakta integritas, Reza Akbar yang bisanya biasanya bersemangat meledak-meledak saat tampil berbicara, namun kali ini tampil dengan santun dan tenang. “Saya tidak saja berjanji kepada para peserta Muncab melainkan kepada Tuhan Yabg Maha Esa,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP AAI, Darwin Aritonang yang hadir dalam Muscab ini, mengapresaisi semangat seluruh anggota AAI Denpasar. “AAI Denpasar ini masih konsisten, masih militan terhadap keberadaan AAI,” katanya.

Menurutnya, semangat kekeluargaan tampak sangat jelas dalam Muscab ini. Mengingat asosiasi ini sendiri dibangun berdasarkan semangat tersebut. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga berpesan agar para anggota asosiasi memilih kandidat yang baik dari yang terbaik.

Sementara terhadap ketua terpilih, pihaknya berpesan agar membantu membuat pendidikan anggota advokat untuk regenerasi. Karena, anggota harus dikaderisasi.

“Terhadap kandidat yang terpilih, DPP sangat mengharapkan untuk melanjutkan semangat AAI,” ujarnya seraya berharap seluruh anggota AAI Denpasar bisa datang hadir pada Raker AAI di Medan, 12-14 Juli 2019 mendatang. (jus*/kb)