Ngebut Tabrak Truk, Pengendara XMax Tewas

Peristiwa Tabanan
Foto: Kecelakaan Xmax dengan truk prngangkut nanas dan avanza.

TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan maut yang menimbulkan korban nyawa kembali terjadi di Tabanan. Kali ini, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus itu terjadi di Jalan Ahmad Yani Jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya pada KM 16.2di sebelah utara pencucian motor Banjar Abiantuwung, Kediri, Tabanan.

Kecelakaan lalu lintas jalan itu antara sepeda motor Yamaha XMax DK 5412 KAB dengan truk Mitsubishi AG 8317 UH dan minibus Toyota Avanza DK 1972 GA, terjadi sekitar pukul 04,00 WITA, Jumat (1/11/2019).

Dari informarsi yang dikumpulkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi saat pengendara Yamaha XMax I Putu Raka Derby, 23, yang membonceng temannya I Putu Wahyu Setiawan, 23, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Denpasar menuju arah barat jurusan Gilimanuk.

Sesampai di TKP, XMax mencoba mendahului Avanza yang dikemudikan I Nyoman Sukadana Giri, 65. Namun sayang, saat nyalip Xmax diduga terlalu ke kanan sehingga melewati as jalan. Naasnya, saat bersamaan, di sebelah kanan juga ada truk Mitsubishi yang dikemudikan Sokran, 43, melaju dari arah Gilimanuk.

Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan. Xmax menabrak truk Mitsubhisi. Mengetahui terjadi kecelakaan, diduga sopir truk kaget dan menyebabkan truk yang dikemudikannya itu oleng dan terguling, kemudian menabrak Avanza yang sebelumnya di dahului Xmax.

Akibat kejadian tersebut, pengendara Yamaha XMax I Putu Raka Derby mengalami pecah pada kepala dan meninggal di TKP, sedangkan rekan yang diboncengnya mengalami patah tangan kanan dan kiri, patah pada betis kanan, sadar baik dan sementara di rawat di RSU Mangusada Badung.

Sementara pengemudi Avanza mengalami patah pada gigi atas sebanyak 4 buah dan dalam keadaan sadar baik, berobat ke RSU Tabanan, sedangkan supir truk dalam keadaan selamat tanpa luka.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Made Budiarta membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakanya, pengendara XMax diduga melaju dengan kecepatan tinggi saat mendahului Avanza dan mengambil haluan terlalu ke kanan yang mengakitabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia yakni pengendara XMax, dua luka ringan, satu luka berat. Sedangkan kerugian ditafsir mencapai Rp15 juta,” singkatnya. (kb)