Nihil Tambahan Positif, Gugus Tugas Tabanan Imbau Patuhi Intruksi Pemerintah

Tabanan
Foto: Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Patuhi instruksi dari pemerintah setempat untuk tetap tinggal di rumah, tetap jaga jarak aman dari orang sekitar, sering cuci tangan dan gunakan desinfektan pada permukaan yang sering tersentuh di rumah, jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut, saat batuk dan bersin, tutupi dengan siku atau tisu.

Imbauan tersebut disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila, Senin (11/5/2020).

Terkait upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tabanan, lanjut dia, pada Senin ini pemantauan Surveilans PMI yang masih melaksanakan isolasi mandiri atuapun isolasi di rumah sakit sejumlag 152 orang.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi Covid-19, Jaya-Wira Genjot Pariwisata Berbasis Pertanian

“OTG atau Orang Tanpa Gejala 2 orang, ODP atau Orang Dalam Pemantauan 3 orang,” jelas Gede Susila yang juga Sekda Tabanan ini.

Sementara terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejulmah 5 orang yang diisolasi di UPTD RS Nyitdah.

“Astungkara tidak ada konfirmasi tambahan pasien positif. Jumlah pasien positif asal Tabanan masih tetap 3 orang yang diisolasi di RS PTN Udayana, RSUP Sanglah dan UPTD RS Nyitdah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Inspiring Talk di STAHN Mpu Kuturan Singaraja

Sedangkan terkait PMI yang di karantina oleh Pemerintah Daerah Tabanan di hotel, baik di luar maupun dalam wilayah Tabanan adalah sebanyak 318 orang.

“PMI yang masih melaksanakan karantina di Hotel baik di luar maupun dalam wilayah Tabanan adalah sebanyak 134 orang. Sedangkan yang sudah selesai karantina dan pulang adalah sebanyak 183 orang,” pungkasnya. (jus/kb)