Nihil Tambahan Positif, Gugus Tugas Tabanan Imbau Tetap Laksanakan Isolasi Mandiri

Tabanan
Foto: Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Patuhi instruksi dari pemerintah setempat untuk tetap tinggal di rumah, tetap jaga jarak aman dari orang sekitar, sering cuci tangan dan gunakan desinfektan pada permukaan yang sering tersentuh di rumah, jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut, saat batuk dan bersin, tutupi dengan siku atau tisu.

Imbauan tersebut disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila, Minggu (10/5/2020).

Pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap melakukan isolasi mandiri, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak sekali.

Baca Juga:  Koster Resmikan Digitalisasi Pembayaran Kawasan Pariwisata

“Tetap menjalankan pola hidup bersih sehat, selalu rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu berpikiran positif dalam menghadapi situasi ini dan sangat di wajibkan untuk menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Sementara terkait perkembangan kasus di Tabanan, lanjut dia, pemantauan surveilans PMI yang masih melaksanakan isolasi mandiri isolasi di rumah sakit sejumlah 142 orang.

“OTG atau Orang Tanpa Gejala sejumlah 2 orang, ODP atau Orang Dalam Pemantauan sejumlah 3 orang,” ungkap Ketua Harian yang juga Sekda Tabanan ini.

Baca Juga:  Terminal Persiapan Geger, Pencari Rongsokan Ditemukan Tewas Dibangku Dagang

Sedangkan terkait PDP atau Pasien Dalam Pengawasan sejumlah 7 orang, dan di isolasi di UPTD RS Nyitdah.

“Untuk pasien yang dikonfirmasi positif, astungkara tidak ada tambahan, tetap sejumlag 3 orang, dan diisolasi di RS PTN Udayana, RSUP Sanglah, dab RS Nyitdah,” pungkasnya. (jus/kb)