Nyolong Motor Petani, Pria Bersarung Dibekuk Polisi

Kriminal Tabanan
Foto: Terduga pelaku saat diamankan kepolisian.

TABANAN, Kilasbali.com – Jajaran Kepolisian Sektor Selemadeg Barat membekuk seorang pria bernama Ilham Lesmana (31), pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter MX 135 warna biru DK4795 HK milik seorang petani, I Dewa Nyoman Suparsa (57), yang di parkir di pondok sawahnya pada Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 08.30 WITA.

Dari informasi yang dikumpulkan, kejadian itu berawal saat korban asal Banjar Dinas Mekayu, Desa Lalang Linggah, Selemadeg Barat, Tabanan ini memarkir sepeda motornya di pinggir sawah di Banjar Dinas Suraberata, Desa Lalang Linggah, Selemadeg Barat, Tabanan dengan kondisi kunci yang masih nyatol di motor.

Tiba-tiba saja ia melihat ada seorang pria yang tidak dikenal dengan menggunakan kaos putih bersarung hitam mengendarai sepeda motornya. Korban pun mengejar pelaku yang saat itu telah melaju kurang lebih 50 meter dari lokasi motor yang ia parkir.

Beruntung, korban berhasil memegang stang motornya itu. Sehingga motornya tidak dibawa kabur oleh pelaku. Sayangnya, pelaku berhasil melarikan diri ke arah selatan dari TKP. Akhirnya kejadian ini dilaporkan ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan dari masyarakat, Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Sugita segera memerintahkan Unit Reskrim Polsek Selemadeg Barat untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Petugas pun menyebar dan melakukan penyisiran termasuk persawahan dan tegalan seputaran TKP.

Foto: Terduga pelaku saat dibekuk petugas.

Kerja keras petugas pun membuahkan hasil. Orang dengan ciri-ciri tersebut ditemukan dan amankan di jalan keluar persawahan, tepatnya Banjar Dinas Daren, Desa Lalang Linggah. Dan setelah dilakukan interogasi terduga pelaku yang hanya lulusan SD ini mengaku mengambil dan mengendarai sepeda motor milik korban karena kunci kontak nyantol.

“Barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni satu sepeda motor milik korban, baju kaos warna putih, dan sebuah sarung warna hitam,” pungkas Kapolsek Wayan Sugita. (jus/kb)