Obok-obok Rutan Klas II B Gianyar, Tim Gabungan Temukan Ini

Gianyar Hukum Peristiwa
Foto  : Tim gabungan memeriksa setiap ruangan  di Rutan Klas II B Gianyar

GIANYAR, Kilasbali.com – Serangkian Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57, Lapas dan rutan secara serentak menjadi sasaran razia Tim gabumgan. Di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Gianyar, Tim gabungan  yag sudah mengobok-obok semua ruangan tidak menemukan barang terlarang. Hanya saja sejumlah barang yang berpotensi disalahgunakan oleh warga binaan juga ikut diamankan, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga:  Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Bertambah 64 Orang

Tim Gabungan ini melibatkan Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Bali, Polres Gianyar, TNI, BBNK Gianyar dan dari pegawai Rutan Klas II B Gianyar.

Kepala Rutan Klas II Gianyar, Muhammad Bahrun mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan juga dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57 tahun 2021.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, guna meningkatkan kewaspadaan, deteksi dini dan mengantisipasi terjadinya gangguang keamanan dan ketertiban di dalam lapas/rutan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Buka Pemilihan Duta GenRe, Arya Wibawa Ajak Generasi Muda Wujudkan Denpasar Maju

Razia yang dipimpin Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Bali, Suprapto  ini diawali dengan apel pengecekan oleh Karutan Kelas II B Gianyar yang selanjutnya membagi anggota menjadi 2 tim untuk melaksanakan razia.

Adapun hasil dari razia diantaranya uang tunai, ikat pinggang, korek api, kartu domino, pisau kalter/silet, radio, obat-obatan dengan resep dokter dan parfum pewangi.

Baca Juga:  Viral Video Diduga Lecehkan Agama Hindu, Desak Minta Maaf Lengkap dengan Materai

“Kami tidak menemukan barang-barang berbahaya lainnya seperti narkotika. Secara umum kegiatan razia kamar hunian warga binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Gianyar dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (ina/kb)