Obyek Wisata Sangeh Tetap Favorit di Masa Pandemi

Badung Hiburan
Obyek Wisata Sangeh Tetap Favorit di Masa Pandemi

MANGUPURA, Kilasbali.com – Obyek Wisata Sangeh Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, masih menjadi salah satu tempat favorit masyarakat dalam mengisi liburan Umanis Kuningan ditengah masa pandemi Covid-19.

Keindahan alam berupa hutan pala dengan satwa kera ini, masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Ketua Pengelola Obyek Wisata Sangeh, I Made Mohon mengatakan kunjungan wisatawan ke Sangeh di masa pandemi ini memang mengalami penurunan.

Baca Juga:  Ngebolang Bonsai Marak, PBBI Ingatkan Jaga Alam

Berkaca dari kunjunga wisatawan saat libur Umanis Galungan beberapa hari lalu, menurutnya libur Umanis Kuningan kali ini juga turun.

“Jauh menurun dibandingkan Umanis Galungan 6 bulan yang lalu. Umanis Galungan biasanya sampai 4.000 pengunjung, kemarin cuma 1.000 orang atau seperempatnya. Jauh sekali memang penurunan kunjungannya. Terus Umanis Kuningan kalau melihat kondisinya sejak pagi tidak terlalu ramai tapi tetap ada. Harapan kita ada kunjungan untuk menopang biaya operasional,” ungkapnya Minggu (27/9/2020)

Ditambahkannya selama masa pandemi Covid-19 ini, yang berkunjung sebatas wisatawan lokal saja, wisatawan nusantara hampir tidak ada selama pandemi ini, dan wisatawan manca negara hanya mereka yang memang tinggal di Bali saja.

Baca Juga:  Cok Ace Dukung Wakil Bali di Ajang Putri Remaja Indonesia

Made Mohon menerangkan, wisatawan yang berkunjung juga telah memiliki kesadaran yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mereka sudah menggunakan masker, mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer masing-masing,” pungkasnya.(sgt/kb)