Oka Berpeluang Gantikan Edi Wirawan

Politik Tabanan
I Gede Oka Winaya, kandidat kuat gantikan Edi Wirawan

TABANAN, Kilasbali.com – Calon Wakil Bupati Tabanan dari PDI Perjuangan I Made Edi Wirawan, dipastikan telah mengajukan pengunduran diri dari anggota DPRD Tabanan.

Untuk mengisi kekosongan politisi asal Beraban yang berpasangan dengan calon bupati I Komang Gede Sanjaya dalam Pilkada Serentak tahun 2020, dipastikan akan dilaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa mengatakan, proses pertama dalam PAW adalah pemberhentian. Baik itu pemberhentian karena mengundurkan diri atau diberhentikan dari anggota dewan.

Baca Juga:  Entaskan Kemiskinan, Ini Program Paket Jaya-Wira

“Pak Edi ini kan mengundarkan diri untuk menjadi calon. Kemungkinan proses mengundurkan diri ini masih dalam proses sampai dengan beliau menjadi calon. Bisa saja seperti itu,” ujar Weda, Minggu (6/9/2020).

Dikatakannya, saat berhenti karena telah ditetapkan menjadi calon inilah akan dilakukan PAW. Kata dia, partai politiklah yang akan mengajukan kapan akan dilakukan PAW.

“Dia (partai politik-red) yang bersurat ke KPU terkait siapa yang akan menggantikannya,” jelasnya.

Baca Juga:  Panji-Budi Maju, Sejebag Puri Tabanan Solid Dukung
I Gede Oka Winaya, kandidat kuat gantikan Edi Wirawan

 

Lanjut dia, KPU akan membuat siapa-siapa saja yang berhak menggantikan Edi Wirawan dari Dapil IV yang diusung PDI Perjuangan.

“Ada Oka, Jro Pudak, dan Budiana. Dan dari tiga ini, Pak Oka inilah yang berpeluang, karena perolehan suara dia yang paling tinggi diantara ke tiganya,” bebernya.

Sementara itu, Calon PAW Oka Winaya mengaku sudah mempersiapkan berkas untuk menjadi PAW Edi Wirawan, bahkan dirinya juga sudah dipanggil oleh Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster serta Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya.

Baca Juga:  Mahfud MD; Penetapan Paslon Berpotensi Timbulkan Kerumunan Massa

“Sekarang ini saya sedang menyiapkan berkas PAW menggantikan Edi Wirawan,” pungkasnya. (jus/kb)