OMG…!!! Nenek Linglung Tidur di Trotoar

Gianyar
Foto : Nenek linglung yang ditemukan Petugas Pol PP.

GIANYAR, Kilasbali.com – Satpol PP Gianyar menemukan seorang nenek tua yang sudah linglung tidur di atas trotoar depan Makodim Gianyar, Jumat (12/7/2019) dinihari. Petugas pun segera menyelamatkan nenek ini. Saat ditanya, nenek yang diperkirakan berusia sekitar 70 tahun ini sulit diajak berkomonikasi, dan tidak ingat nama dan alamatnya. Setelah diberi minum dan ditenangkan, nenak ini mengaku bernama  Andawati berasal dari Desa Peninjauan, Bangli.

Kasat Pol PP dan Damkar Gianyar, I Made Watha mengatakan, keberadaan nenek ini ditemukan anggotanya yang sedang patroli rutin sekitar Pukul 02.00 Wita. Saat itu, petugasnya terkejut mendapati seorang perempuan tidur tengkurap dan menggigil kedinginan.

“Awalnya sempat diduga, jika nenek ini adalah korban tabrak lari. Namun setelah didekati, teryata sedang tidur,” ungkapnya.

Dengan dipapah petugas, nenek ini lantas dipindahkan dan petugas berusaha menayakan nama dan alamatnya. Dalam kondisi menggigil, perempuan renta inipun sulit diajak berkomunitasi. Diduga orang linglung, petugaspun bersabar dan sempat memberikan minuman hangat agar emosinya lebih tenang.

“Setelah tenang, tanpa ditanya pun nenek ini mengaku bernama Andawati berasal dari Peninjauan, Bangli. Dengan pengakuan inipula, kami langsung mengantarnya,  agar keluarganya tidak was-was,” terangnya.

Syukurnya, hingga di desa Peninjauan petugas mendapati sejumlah warga yang memang sedang mencari keberadaan nenek ini.  Setelah dipastikan identitasnya oleh keluarga, Nenek ini lantas diserahkan.

“Dari keterangan keluarganya, nenek ini memang menderita linglung dan sudah berulangkali menghilang lantaran tidak tau jalan pulang,” pungkas Watha. (ina/kb)