Operasi Zebra 2019 Agung di Gianyar, Bidik Pemotor di Bawah Umur

Gianyar
Foto/dok: Operasi Zebra.

GIANYAR, Kilasbali.com – Pemotor di bawah umur menjadi atensi serius dalam Operasi Zebra Agung 2019 yang akan dimulai pada Rabu (23/10/2019) besok.

Seizin Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisna Dewi, KBO Lantas Polres Gianyar, Iptu Anton Suherman menegaskan bahwa khusus untuk wilayah Gianyar dari delapan target operasi yang diprioritaskan, pemotor dibawah umur bakal menjadi atensi serius.

“Para orang tua juga siap-siap akan dipanggil, jika anaknya terjaring operasi penindakan ini,” tegasnya, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, dalam operasi ini, 80 persennya adalah penegakan hukum, sisanya upaya  pendidikan kepada masyarakat. “Jadi, pelanggar yang nantinya terjaring operasi, tidak ada toleransi lagi kecuali ditindak tegas sesuai aturan hukum,” jelasnya.

Adapun delapan Target Operasi ini di antaranya penggunakan helm, pengendara mabuk, anak di bawah umur berkendara
menggunakan HP, melawan arus lalu lintas dan lainnya.

“Dari beberapa kasus kecelakaan yang terjadi belakangan, kami   akan lebih mengatensi pemotor yan belum cukup umur.  Di usia ini, sangat rentan terlibat kecelakaan. Bahkan beberap hari laga, nyawa siswa SMP melayang sia-sia di Jalan Udayana, Blahbatuh,” tandasnya. (ina/kb)