PAC dan Kader ‘Tancap Gas’ Menangkan Jaya-Wira

Politik Tabanan Tokoh
Foto: Paket Jaya-Wira saat memberikan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Partai, di PAC Kerambitan.

TABANAN, Kilasbali.com – Pengurus dan kader Partai PDIP di Kecamatan Kerambitan siap ‘tancap gas’ untuk memenangkan Paket I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) yang diusung oleh PDIP pada Pilkada Tabanan 2020. Hal tersebut terungkap saat Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Partai di PAC Kerambitan, Sabtu (19/9/2020).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPP PDIP, I Made Urip, Pengurus DPC PDIP Tabanan, Bacalon PDIP Jaya-Wira, pengurus ranting se-Kecamatan Kerambitan serta tokoh masyarakat.

Ketua PAC PDIP Kerambitan, I Ketut Arsana Yasa mengatakan, rencananya kegiatan yang sudah diseting sebelum turunnya SE Bupati Tabanan terkait pembatasan kegiatan akibat Covid-19, rencananya akan digelar di empat tempat di Kecamatan Kerambitan. “Karena ada surat edaran tersebut maka kegiatan di pusatkan di satu tempat,” ujarnya.

Arsana Yasa yang akrab dipanggil Sadam ini menyebutkan, meskipun ada pembatasan kegiatan, pihaknya tetap akan mengikuti aturan tersebut. Namun semangat untuk memenangkan paket Jaya-Wira di wilayah Kecamatan Kerambitan tidak akan kendor.

Baca Juga:  Lewat Pengeras Suara, DPRD Bali Terima Aksi Damai Tolak Omnibus Law

Pihaknya akan melakukan sosialiasi person to person untuk memenangkan Jaya-Wira. “Walaupun ada pembatasan, kita tetap ikuti tapi semangat kita tetap untuk memenangkan Jaya-Wira dan kita siap untuk memenangkan Jaya-Wira di Kerambitan,” tegasnya.

Sadam menambahkan, meskipun pergerakan agak berat ditengah situasi Covid-19 ini, namun pihaknya akan tetap turun kemasyatakat untuk mensosialisasikan paket Jaya-Wira ini.

Pihaknya akan menyerap aspirasi masyarakat dan nanti akan diperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat pada saat paket Jaya-Wira ini berhasil duduk di Pemerintahan Kabupaten Tabanan.

“Meskipun agak berat tapi kita tetap berjuang, kita akan turun kebawah mengambil hati masyarakat dengan menyerap aspirasi masyarakat, ketika paket ini menang saat itu kita akan ajak untuk meminta program dari Pemerintah,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PDIP Tabanan, yang juga sebagai calon Bupati, I Komang Gede Sanjaya didampingi calon Wakilnya, I Made Edi Wirawan mengatakan, untuk semangat pengurus dan kader PDIP di Kecamatan Kerambitan tidak diragukan lagi, itu sudah terbukti pada perhelatan Pileg 2019 kemarin.

Baca Juga:  Hengkang dari KJM, Perindo Dukung Bangsa

Menurutnya untuk di Kecamatan Kerambitan, yang lolos ke DPRD Tabanan hanya dari PDIP saja. Dimana kader PDIP yang lolos dari Kecamatan Kerambitan yaitu I Ketut Arsana Yasa dan I Wayan Lara. Sedangkan secara keseluruhan untuk perolehan suara di Dapil I (Tabanan-Kerambitan) PDIP berhasil meraih 7 kursi dari 10 kursi yang ada.

“Semangat pengurus dan prestasi kader kita di Kecamatan Kerambitan tidak diragukan lagi, karena di dapil kerambitan hanya fraksi PDIP saja yang ada. Kalau di Dapil I ini hitungannya PDIP sudah tembus 70 persen,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Sanjaya juga mengimbau kepada para Kader di Kecamatan kerambitan untuk tetap kompak dalam memenangkan Pilkada ini. Bagaimana seluruh Kader yang ada sampai ditingkat anak ranting disuruh bergerak untuk mensosialiasikan Paket Jaya-Wira ini.

Selain itu juga para kader disuruh untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga partai PDIP tetap berada dihati masyarakat. “Mari kita bangun soliditas dan komunikasi yang baik, bagaimana kita kompak bersatu untuk memenangkan hajatan ini. Bagaimana nanti kita mensosialiasikan paket Jaya-Wira ini disosialiasikan kemasyarakat sampai diakar rumput,” tegasnya.

Baca Juga:  Mantan Pekerja DKP Denpasar Tergolek Lemah, Amerta Ulurkan Tangan

Sementara itu Ketua DPP PDIP, I Made Urip mengatakan, rekomendasi Paket Jaya-Wira ini sudah melalui proses di DPP Partai. Menurut Urip paket ini sangat ideal untuk memimpin Tabanan saat ini. Dimana I Komang Gede Sanjaya sudah punya pengalaman dua kali jadi Wakil Bupati sedangkan I Made Edi Wirawan juga sudah tiga kali duduk di DPRD Tabanan.

“Dengan pengalaman keduanya, saya rasa paket ini mampu memimpin Tabanan kedepan. Karena pengalaman Sanjaya yang sudah dua kali menjadi Wakil Bupati Tabanan dan Pk Edi juga seorang peraktisi pariwisata saya rasa kedua kader kita nanti mampu mengambil keputusan dan membuat program untuk tabanan yang lebih baik kedepan, ditengah situasi pandemi Covid-19 ini,” tegasnya. (*KB).