Paket Kiriman Lewat Pos Naik 10 Persen Selama Pandemi

Denpasar Ekonomi Bisnis
Paket Kiriman Lewat Pos Naik 10 Persen Selama Pandemi
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

DENPASAR, Kilasbali.com – Peningkatan kiriman lewat pos saat pandemi ada kenaikan sekitar 10 persen. Di masa pandemi covid-19 ini, kebanyakan pemesanan secara online terutama yang datang dari luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Kantor Pos Denpasar, I Ketut Mandra, Rabu (10/2/2021).

“Dari luar negeri, biasanya mereka datang, sekarang tidak datang. Mereka cukup order melalui online. Seller-seller yang disini lah yang mengirimnya melalui pos. Itu yang kita lihat disini mulai tumbuh penjualannya melalui transaksi online,” jelasnya.

Baca Juga:  Sasar Pedagang dan Warga, PPKM Desa Penatih Dangin Puri Bagikan Ini

“Kita siapkan call centre. Kalau butuh penjemputan, kita siap menjemput. Kita juga perbanyak chanel-chanel kita seperti agensi,” imbuhnya.

Mandra juga menjelaskan, masyarakat yang memiliki outlet juga bisa menjadi mitra pos.

“Jadi mereka yang punya outlet bisa juga bergabung dengan pos sebagai mitra. Agen pos ya. Jadi mereka bisa menerima layanan pengiriman barang dan surat. Tidak terpaku harus di kantor pos. Mungkin bisa dilihat di daerah Kuta, kantor pos-kantor pos kecil. Itulah agen kita,” ucapnya.

Baca Juga:  Update Perkembangan Covid-19 di Kota Denpasar, Sembuh 142 Orang dan Positif 129 Orang

Terkait harga, ia menjelaskan harganya sama dengan yang diterapkan di kantor pos. Harga bermacam-macam tergantung tujuannya, dan jenis layanan yang dipakai.

“Kita kan ada ekspres, ada yang layanan kilat khusus, ya itu tergantung. Nanti ada tabel tersendiri,” pungkas Mandra.(sgt/kb)