Pameran Seni Rupa, Taman Budaya Bali Gandeng ISI Denpasar

Denpasar Seni Budaya
Foto: Kasi Penyajian dan Pengembangan Seni UPT Taman Budaya Bali, Wayan Widastra didampingi salah satu peserta Nanda Darmayanta.

DENPASAR, Kilasbali.com – Sebanyak 30 mahasiswa dari ISI Denpasar mengikuti Pameran Seni Rupa yang diadakan oleh UPT Taman Budaya Bali, yang berlangsung di Gedung Kriya, Jumat (26/4/2019).

Sebanyak 30 lukisan dan patung di pamerkan dalam pameran yang diikuti mahasiswa semester IV Jurusan Seni Murni ini.

Kasi Penyajian dan Pengembangan Seni UPT Taman Budaya Bali, Wayan Widastra mengatakan, kegiatan ini merupakan program Taman Budaya Bali dengan memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tujuan dari pameran ini adalah untuk memberikan ruang kepada adik-adik mahasiswa mengekspresikan diri dalam bidang seni rupa,” kata Widastra.

Menurutnya, pameran sendiri berlangsung hingga 28 April 2019. “Kami juga akan berencana akan menggelar pameran seni rupa, khusus untuk anak-anak disabilitas. Rencananya, kami akan mengundang Ibu Isteri Gubernur Bali (Putri Suastini Koster, red),” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta pameran Kadek Nanda Darmayanta mengatakan, ini baru pertamakalinya ia mengikuti pameran.

“Persiapannya tidak begitu lama. Karena saya wajib membuat karya seni setiap satu semester,” ujar mahasiswa asal Gianyar ini.

Menurutnya, dirinya menyukai seni rupa sejak ia kecil. Dan dengan melanjutkan di ISI, ia harap mampu memperdalam dan menggali potensi yang ada pada dirinya.

“Kesulitan dalam melukis itu, yakni memulai dan finising akhir,” pungkas Nanda yang menyukai konsep lukisan bernuansa budaya khususnya tari legong ini. (jus*/kb)