Panen Sayur, Desa Pemecutan Kaja Salurkan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Denpasar Ekonomi Bisnis

DENPASAR, Kilasbali.com – Klinik ketahanan pangan Kantor Desa Pemecutan Kaja pada Jumat (6/8/2021) melaksanakan panen sayur. Hasil panen ini selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan bahan pangan.

Perbekel Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Anak Agung Ngurah Arwatha menyampaikan hasil panen dari klinik ketahanan pangan ini berupa sayur pakcoy, jamur, kangkung, hingga selada.

“Pada kamis sore kami  bersama aparatur desa melaksanakan panen di klinik ketahanan pangan dan melakukan pengemasan hasil panen untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Terus Bertambah, 66 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh di Kota Denpasar

Ia menjelaskan panen kali ini menghasilkan 150 lebih paket sayur mayur. Dari jumlah tersebut pihaknya langsung melaksanakan penyaluran kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Di samping menyebarkan paket sayur, pihaknya juga mendapatkan dukungan kegiatan dari pihak sekolah yang berada di wilayah Desa Pemecutan Kaja. Dukungan ini berupa paket sembako yang disebarkan langsung kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan bagi pangan dan sembako ini dapat membantu masyarakat terdampak covid-19, serta pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan,” ujarnya.

Agung Arwatha juga menyampaikan penyebaran Covid-19 di Desa Pemecutan Kaja fluktuaktif. Untuk itu pihaknya bersama aparatur desa, tokoh masyarakat, satgas Covid-19 dibantu dari Babinsa serta Babinkamtibmas telah berupaya dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam penerapan Prokes. (kb/rls)