Pangdam IX/Udayana Tinjau Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Jembrana

Jembrana

JEMBRANA, Kilasbli.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja dan pemantauan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jembrana, Selasa (28/04/2020) yang didampingi oleh Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Rachmad Zulkarnaen dan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Jemz Andre Ratu Edo.

Pangdam IX/Udayana beserta rombongan diterima oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok di depan Makodim Jembrana. Pangdam IX/Udayana mencoba Hand Sanitizer yang sudah disiapkan sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Virus COVID-19 di Lingkungan Kodim 1617/Jembrana.

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana beserta rombongan meninjau dapur umum yang dibangun oleh Kodim 1617/Jembrana di Hotel Jimbarwana sebagai sarana penyedia logistik bagi ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah dikarantina di 4 hotel yang ada di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-75 TNI, Kodam IX/Udayana Gelar Donor Darah di 100 Kantor PMI Wilayah Provinsi Bali, NTB dan NTT

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok menjelaskan bahwa dapur umum ini merupakan sesuatu yang penting di masa penanganan wabah COVID-19 mengingat banyaknya Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ditampung di 4 hotel salah satunya di Hotel Jimbarwana.

Kegiatan Pangdam selanjutnya adalah meninjau Pos Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Pelabuhan Gilimanuk dimana beliau beserta rombongan diterima oleh Asisten I Pemkab Jembrana Drs. I Nengah Ledang dan menjelaskan sampai saat ini tidak terdapat adanya peningkatan yang signifikan bagi warga Jembrana yang terkena Virus Corona atau COVID-19 mengingat di pintu masuk Bali telah dilakukan pengecekan suhu badan dan rapid test kepada para pendatang yang memasuki Bali. Selain itu juga sudah ada beberapa warga Jembrana yang sembuh dari COVID-19 dimaksud dan pemulangan PMI pasca karantina di Hotel Jimbarwana.

Setelah itu Rombongan menuju Mako Yonif Mekanis 741/GN dan memberikan arahan kepada Prajurit Yonif Mekanis 741/GN diantaranya adalah agar senantiasa menjaga kebersihan dan berolah raga agar terhindar dari penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Baca Juga:  Polisi Dor Lima Pelaku Kepruk Kaca

Di akhir pengarahannya, Pangdam juga memotivasi segenap prajurit dan keluarganya untuk memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam. (jus/kb)