Panggal Buaya Tumbang, Lalulintas Tersendat

Peristiwa Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Hujan deras yang melanda Tabanan juga menyebabkan pohon panggal buaya panjang 12 meter dengan diameter 50 cm tumbang.

Pohon ini pun melintang di jalan jurusan Denpasar- Gilimanuk, tepatnya di Surabrata, Lalanglinggah, Tabanan, Sabtu (16/1/2021) pagi sekitar pukul 05.00 WITA.

Kendatipun tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun pohon tumbang ini menyebabkan jaringan PLN dan juga kabel Telkom terputus. Selain itu, arus lalulintas juga sempat tersendat.

Baca Juga:  PLH Bupati I Gede Susila Ikuti Peresmian Penggunaan Kain Tenun Endek Bali

Kapolsek Selemadeg AKP I Gusti Lanang jelantik mengatakan, begitu mendapat laporan pohon tumbang, pihaknya segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan evakuasi agar tidak melintang di tengah jalan.

“Pengerjaan pemotongan dengan gergaji sensor. Kami menurunkan semua piket fungsi meskipun hujan lebat. Personel dengan penuh semangat melakukan pemotongan demi pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Menurut dia, pemotongan pohon tumbang berlangsung selama satu jam. “Batang pohon sudah dibawa ke pinggir jalan, dan arus lalulintas kembali lancar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Diduga Ngebut, Ayla Seruduk Dua Pemotor

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat, khsususnya yang melintas di sepanjang jalur Denpasar – Gilimanuk, khsusunya di wilayah Polsek Selemadeg agar selalu berhati-hati.

“Selalu waspada karena cuaca ekstrem dan curah hujan cukup tinggi,” pungkasnya. (gd/kb)