Para Kader Banteng Tabanan Bersemangat Menangkan Koster-Ace

Politik Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com– Secara serempak Tim Pemenangan Koster-Ace kabupaten/kota se-Bali pada Sabtu (17/2/2018) bergerak memenangkan Pasangan Calon (Paslon) calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace).

Kabupaten Tabanan yang selama ini dikenal sebagai kandang banteng pun tak ingin ketinggalan, para kadar PDI Perjuangan Tabanan melalui Tim Pemenangan Koster-Ace Tabanan terlihat sangat bersemangat memenangkan Paslon yang sama-sama bergelar doktor tersebut.

Dalam sehari di sejumlah tempat di kabupaten berjulukan Lumbung Beras Bali ini menggelar simakrama dan kebulatan tekad memenangkan Koster-Ace yang diusung PDIP, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI dalam Pilgub Bali 2018 itu.

Sebutlah di antaranya, Sekaa Teruna-Teruni (ST) Sari Kencana, Desa Pakraman dan segenap masyarakat Bebali Desa Berembeng, Kecamatan Selemadeg melakukan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Koster-Ace.

Kegiatan yang berlangsung di Bale Banjar Bebali Kelod yang dihadiri tokoh masyarakat Desa Adat Bebali Dewa Made Wiranata dan juga Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Berembeng Made Jana digelar penggalian dana lomba ceki oleh desa pakraman setempat.

Dewa Made Wiranata menegaskan siap secara totalitas memenangkan Koster-Ace. “Kami tidak mungkin lepas dari perintah partai. Dan kami sudah berbulat tekad untuk memenangkan KBS (Koster Bali Satu)-ACE calon dari PDI Perjuangan,” tegasnya.

Hal itu juga diamini Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Berembeng I Made Jana. “Kami Desa Berembeng sudah membuktikan diri dalan setiap hajatan politik selalu memenangkan PDI Perjuangan. Terlebih kami sudah terus dibina dan selalu menerima kontribusi politik oleh Bapak Boping (Ketua DPRD Tabanan Ketut Suryadi),” ungkapnya menegaskan.

Selanjutnya sore harinya di Desa Gelunggang dan Desa Mundeh Kangin, Selemadeg Barat (Selbar), Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Tabanan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan simakrama.

Dalam kegiatan itu, warga secara kompak melakukan kebulatan tekad memenangkan pasangan calon yang sama-sama berlatar belakang akademisi tersebut. Tak tanggung-tanggung mereka menargetkan kemenangan 95 persen suara.

Kegiatan itu pula dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat. Di antaranga I Wayan Sarba Arta Wijaya, I Nyoman Jemawa, I Made Sutarjana, I Wayan Weda, Wayan Aryadana dan Ni Wayan Sri Skayanti (*KB)