Partisipasi 99,35 Persen, Desa Batan Nyuh Raih Penghargaan KPU RI

Politik Tabanan
Foto: Penyerahan penghargaan KPU RI kepada Desa Batan Nyuh.

TABANAN, Kilasbali.com – Desa Batan Nyuh, Kecamatan Marga, Tabanan menjadi desa dengan partisipasi tertinggi dalam pemilu serentak tahun 2019 ini, khususnya di Kabupaten Tabanan.

Dari jumlah pemilih sebanyak 2.012 orang, yang menggunakan hak pilih sebanyak 1.999 orang atau 99,35 persen, sedangkan yang tidak menggunakan hak pilih hanya 13 orang.

Atas keberhasilan itu, KPU RI memberikan penghargaan sebagai desa dengan partisipasi tertinggi di masing-masing kabupaten.

“Jika dilihat dari peringkat se Bali, Desa Batan Nyuh Tabanan meduduki nomor 2 setelah Desa Ulian, Kabupaten Bangli yang mencapai 100 persen,” kata Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, Senin (4/11/2019).

Sementara itu, salah tokoh masyarakat di Kecamatan Marga, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan, ini persentase yang sangat konsisten dalam pemilu 5 tahun terakhir.

“Tentunya saya harap ini sebagai motivasi untuk desa yang lain yang kita ketahui secara keseluruhan Tabanan juga mampu meraih partisipasi pemilih yang maksimal dalam pemilu 2019,” singkatnya. (KB)