Pasca 6 Bulan Jaya Negara Segera Isi Jabatan Lowong di Pemkot Denpasar

Birokrasi Denpasar
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara

DENPASAR, Kilasbali.com – Disela-sela Rapat Paripurna DPRD Kota Denpasar pada Selasa (24/8/2021) dengan agenda Pemandangan Umum dan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi terhadap RAPBD tentang RPKU APBD Tahun Anggaran 2021, Anggota Fraksi Golkar Anak Agung Gede Mahendra melakukan interupsi menyoroti kekosongan beberapa jabatan di Pemkot Denpasar.

Anak Agung Gede Mahendra menyoroti beberapa jabatan di Pemkot Denpasar yang dirangkap dan meminta Walikota Denpasar untuk segera mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Menanggapi hal ini, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan sesuai aturan, setelah 6 bulan dilantik menjadi Walikota dirinya baru bisa mengisi kekosongan pejabat ini.

Baca Juga:  Sanjaya Panen Padi Sertani

“Kalau pengisian sesuai aturan, kami kan setelah 6 bulan dilantik baru boleh. Dan itu kami mulainya sekitar tanggal 23 Agustus,” jelasnya.

Jaya Negara menambahkan semua jabatan yang saat ini diisi oleh Penjabat (Pj) dan Pelaksana Tugas (Plt) akan dilengkapi termasuk jabatan Sekda.

“Tanggal 23 Agustus baru boleh. Tentu setelah baru boleh kita menyikapi. Kita akan tindaklanjuti segera, biar nanti pemerintahan berjalan dengan baik. Termasuk Sekda dan semua,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ada Laporan WNA Berulah di Masa Pandemi, Rumah Bule di Sanur Disidak

Beberapa jabatan yang saat ini masih diisi oleh Penjabat (Pj) adalah Sekda Kota Denpasar, sedangkan Pelaksana Tugas (Plt) diantaranya Kadisdikpora, Kadis Sosial, Kadis Kebudayaan, dan Kadis Pertanian. Selain itu, beberapa Kepala Dinas juga akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat ini.(sgt/kb)