Pasca Libur Nyepi, TNI dan Warga Kembali Kebut TMMD

Denpasar News Update
Pasca Libur Nyepi, TNI dan Warga Kembali Kebut TMMD

JEMBRANA, Kilasbali.com – Setelah pelaksanaan libur Hari Raya Nyepi, pengecoran rabat beton jalan pada sasaran fisik TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana kembali berlanjut.

Meski masih diselimuti suasana hari raya warga terlihat sangat antusias berbaur bersama Personel Satgas TMMD dalam melanjutkan pengerjaaan rabat beton tersebut, Senin (15/03/2021)

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., mengatakan saat ini sasaran fisik mulai kembali dikerjakan.

Sebelumnya, personel diberikan libur selama sehari dikarenakan penghormatan kepada Umat Hindu yang sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Bertambah 64 Orang

Mengingat dalam Catur Brata Penyepian tidak dibolehkan bekerja (amati karya) serta tidak boleh bepergian (amati lelungaan), sehingga pekerjaan sasaran fisik maupun non fisik dihentikan sementara.

“Personel Satgas kita berikan libur sehari selama Hari Raya Nyepi, kita hormati dan berikan kesempatan personel yang beragama Hindu untuk melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan khidmat,” ungkap Dandim Haruna

Baca Juga:  Jaya Negara Pimpin Rakor Infrastruktur Gedung Sekolah Dasar di Kota Denpasar Tahun 2021

Dirinya berharap setelah hari raya ini, Personel Satgas TMMD memiliki motivasi dan semangat baru dalam menyelesaikan pekerjaan baik sasaran fisik maupun non fisik. Sehingga dengan batas waktu yang telah ditentukan sasaran TMMD bisa tercapai dengan hasil yang memuaskan.

“Ke depan kita akan maksimalkan pekerjaan terutama pada pengecoran rabat beton dan pemasangan gorong-gorong di titik tertentu, untuk bahan material kita sudah distribusikan sesuai kebutuhan di titik yang ditentukan,” lanjut Dandim Haruna di lokasi sasaran TMMD.

Dandim juga memberikan apresiasi atas semangat gotong royong Prajurit TNI bersama warga yang selalu bersinergi dalam pengerjaan sasaran fisik tersebut.

Baca Juga:  Update Harian Covid-19 di Denpasar, Positif Tambah 61 Orang

Terwujudnya sinergitas tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat sehingga selaras dengan tema TMMD Ke 110 Tahun Anggaran 2021 yaitu “Wujud Sinergi Membangun Negeri”, akan tercapai. (jus/kb)