Pasek Suardika Pantau Progres Pelabuhan Sanur

Birokrasi Ceremonial Denpasar
Pasek Suardika Pantau Progres Pelabuhan Sanur

DENPASAR, Kilasbali.com – Irjen Kemenhub RI Gede Pasek Suardika berkunjung ke Pelabuhan Sanur meninjau progres pembangunan serta memonitor kondisi lapangan dan posko terpadu terkait protokol kesehatan di simpul-simpul transportasi.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan, Sabtu (2/1/2021).

Pasek Suardika mengatakan, volume penyeberangan di Pelabuhan Sanur semakin meningkat.

“Untuk itu Pembangunan Pelabuhan Sanur memang sangat tepat dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan penumpang,” ujarnya.

Untuk memperlancar perencanaan dan operasional pembangunan Sanur, Pasek Suardika mengharapakan agar ada sinergi dan koordinasi yang intens antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta stakeholder yang terkait.

“Dengan langkah itu maka akan mempercepat proses pembangunan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Nakes RSUD Sanjiwani Ditarget Kelar Tiga Bulan

Sedangkan terkait protokol kesehatan di pelabuhan Sanur, menurut Pasek Suardika telah diterapkan sesuai dengan prosedur pencegahan penularan covid-19 yakni telah menyiapkan tempat cuci tangan, mengatur jarak tempat tunggu, menyediakan hand sanitizer, pengukur suhu tubuh bagi pengunjung serta selalu memberikan imbauan menggunakan masker.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengaku siap melakukan sinergitas dan koordinasi dengan stakeholder terkait sehingga proses pembangunan Sanur bisa berjalan lancar sesuai dengan target.

Sedangkan terkait dengan protokol kesehatan pihaknya meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang telah disiapkan di Pelabuhan Sanur.

Baca Juga:  Tambahan Positif Covid-19 Kembali Melonjak di Kota Denpasar

Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Denpasar juga memberikan pelayanan rapid test sampling terhadap penumpang maupun petugas pelabuhan.

“Dengan langkah tersebut sampai detik ini belum ditemukan orang yang melakukan pelanggaran,” kata Sriawan.

Sriawan menambahkan,Tim Posko Terpadu keberadaannya juga untuk membantu para operator kapal agar tetap bisa melayani penumpang saat liburan sehingga penumpang bisa diiingatkan untuk protokol kesehatan.

Baca Juga:  Mayat Perempuan Bersimbah Darah Ditemukan di Homestay

“Kami Dishub Kota Denpasar merasa perlu memotivasi para operator fast boat untuk tetap bersabar dan terus mengikuti anjuran pemerintah tentang pentingnya prokes sehingga secara bersama mampu mewujudkan pelayanan pelabuhan yang aman nyaman sehat dan selama,” pungkasnya.(sgt/kb)