Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 1 Orang

Denpasar
Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai.

DENPASAR, Kilasbali.com – Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah 1 orang. Setelah melalui tes Swab, 1 orang warga Denpasar dinyatakan positif covid 19. Dimana, Sabtu (25/4/2020). Pasien positif yang berjenis kelamin perempuan dan berusia 24 tahun ini diketahui sebelumnya melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 atau transmisi lokal.

Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai membenarkan informasi tersebut. “Iya benar ada penambahan pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kota Denpasar, tercatat yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien positif Covid-19,” ujar I Dewa Gede Rai.

Diketahui warga ini adalah anak dari pasien Covid-19 yang sudah meninggal beberapa hari lalu. Lebih lanjut dikatakan, kendati dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan sebelumnya sempat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga:  Sidak Masker di Lapangan Renon, 3 Orang Kena Denda

Ditanya langkah apa yang akan dilakukan Pemkot terkait bertambahnya kasus positif, Mantan Kabid KIP Diskominfo Kota Denpasar ini mengaku sudah meminta Satgas Kelurahan setempat dibantu petugas puskesmas untuk melakukan pemantauan dan pengawasan keluarga positif.

“Kami sudah komunikasi dengan Lurah setempat agar melakukan pemantauan dengan lebih ketat. Dan saat ini warga yg dinyatakan positif Covid-19 sudah dirawat di RSU Wangaya, sementara keluarganya sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif.

Namun demikian untuk mengindari penyebaran yang lebih luas, keluarga ini dilakukan isolasi selama 14 hari. Tim medis Puskesmas setempat akan terus memantau perkembangan kesehatan keluarga yang bersangkutan,” kata Dewa Rai.

Baca Juga:  KEREN! Sukawati Garap Sungai dan Jembatan jadi Objek Wisata

Selebihnya Dewa Rai mengatakan dengan bertambahnya kasus positif di Denpasar, pihaknya mengajak masyarakat agar tidak panik secara berlebihan.

“Mari tingkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah. Saya minta masyarakat tetap tenang agar imun tubuh tetap terjaga namun dengan adanya kasus ini agar masyarakat lebih waspada dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa per 25 April 2020 secara kumulatif jumlah kasus positif covid 19 di Kota Denpasar mencapai 47 kasus dan yang sembuh mencapai 16 orang dan 29 masih dirawat di rumah sakit dan 2 orang meninggal dunia. (sgt/kb)