Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 76 Orang, Kasus Positif Bertambah 56 Orang

Denpasar News Update
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

DENPASAR, Kilaabali.com – Pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar secara konsisten terus mengalami penambahan. Berdasarkan data resmi Sabtu (17/4/2021) ibu kota Provinsi Bali ini mencatatkan penambahan pasien sembuh sebanyak 76 orang, kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 56 orang dan kasus meninggal dunia sebanyak 5 orang.

“Perkembangan kasus harian, pada hari ini kasus sembuh bertambah 76 orang, kasus positif bertambah 56 orang dan 5 orang pasien meninggal dunia. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 13.501 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 12.473 orang (92,39 persen), meninggal dunia sebanyak 287 orang (2,13 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 741 orang (5,47 persen).

Baca Juga:  Ubud Sepi, Gepeng Sasar Kota Gianyar

Terkait pasien meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang laki-laki usia 50 tahun yang berdomisili di Desa Sumerta Kauh. Pasien kedua merupakan seorang laki-laki usia 58 tahun yang berdomisili di Desa Sumerta Kaja. Selanjutnya pasien ketiga seorang laki-laki usia 62 yang berdomisili di Desa Dauh Puri Kaja. Pasien keempat merupakan seorang perempuan usia 65 tahun yang berdomisili di Desa Sumerta Kelod. Dan yang kelima merupakan seorang laki-laki usia 62 tahun yang berdomisili di Kelurahan Sesetan.

Baca Juga:  Tim Yustisi Denpasar Ingatkan Pengunjung dan Pemilik Usaha Taat Prokes

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid-19 tidak semakin meluas.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (kb/rls)