Pasien Sembuh Tambah 5, Kumulatif Sembuh di Bali 220 Orang

Denpasar
Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dapat menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali. Di mana jumlah kumulatif pasien positif 332 orang, yakni bertambah 4 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 3 orang Transmisi Lokal.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga:  Di Denpasar, Kasus Positif Covid-19 Tambah 1 Orang

“Untuk kabar baiknya, hari ini ada tambahan pasien sembuh sejumlah 5 orang WNI, terdiri dari 2 orang PMI dan 3 orang non PMI, sehingga jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 220 orang,” ungkapnya.

Untuk jumlah pasien yang meninggal, lanjut dia, tidak ada tambahan atau tetap sejumlah 4 orang. “Terkait jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 108 orang yang berada di 9 rumah sakit dan dikarantina Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ini Kegiatan Kodim Tabanan Saat Hari Raya Idul Fitri

Dewa Indra juga mengungkapkan, bahwa jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Sedangkan untuk transmisi lokal sejumlah 126 Orang.

Kata dia, adanya transmisi lokal menandakan bahwa masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Baca Juga:  PKM, Persiapan Masyarakat Masuki New Normal Life

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” pungkasnya. (jus/kb)