Paslon Amerta Daftar ke KPU Denpasar

Denpasar Politik
Paslon Amerta Jalan Kaki Daftar ke KPU Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara, hari ini Minggu (6/9/2020) mendaftarkan diri ke KPU Kota Denpasar.

Paslon Amerta didukung oleh koalisi Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat dalam Pilkada Serentak 2020.

Usai pendaftaran, calon walikota Ngurah Ambara didampingi calon wakil walikota Kerta Negara mengatakan bahwa paket Amerta Berseri, Bersih, Sejahtera, dan Indah.

Baca Juga:  Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa

“Visi kami masyarakat kota bisa berbudaya, adil, dan sejahtera. Di mana kita melanjutkan kota yang smart city, berdaya saing dengan harapan mampu meningkatkan upah pekerja, bantuan dana kepada setiap Sekaa Taruna sebesar Rp 25 juta, dan bantuan untuk kematian sebesar Rp 5 juta per warga,” ujarnya.

“Kami yakin sekali karena kota Denpasar perlu perubahan. Kami punya target-target PAD di kota Denpasar, kita akan mengajak swasta di sini bekerjasama,” kata Ambara.

Terkait peluang, paslon Amerta menargetkan 10 persen di atas paslon lawan.

Baca Juga:  Pastikan Penerapan Prokes, Dishub Pantau Pelabuhan Sanur

Sementara itu, Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengatakan, dalam proses verifikasi, jumlah dukungan 8 kursi Golkar, 4 kursi Demokrat, dan 3 kursi NasDem sehingga jumlah gabungan 15 kursi dinyatakan memenuhi syarat, dan pemeriksaan berkas dinyatakan diterima.

Hasil test Swab paslon juga negatif, dan proses pendaftaran telah memenuhi protokol kesehatan. Selanjutnya pemeriksaan kesehatan dilaksanakan tanggal 7 dan 8 September 2020.(sgt/kb)